HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

Respon Permohonan Warga, Bupati Simalungun Tinjau Jalan Rusak Di Bah Gunung

Simalungun - Menanggapi permohonan warga Kecamatan Bandar Huluan untuk memperbaiki kondisi jalan di daerah tersebut yang disampaikan oleh seorang tokoh masyarakat pada saat menghadiri Buka Puasa bersama di daerah itu, Bupati Simalungun Dr JR Saragih, SH, MM besama dengan Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Sekda Drs Gidion Purba dan beberapa Pimpinan OPD Simalungun serta Camat Bandar Huluan, hari ini langsung bergerak menuju lokasi jalan yang akan diperbaiki tersebut di Nagori Bah Gunung, Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun, Kamis (16/05).

Sebelumnya, pada acara buka puasa bersama di Kecamatan Bandar Huluan (15/05) kemarin, tokoh masyarakat di tempat itu, Ramadian Abdi menyampaikan permohonan kepada Bupati Simalungun untuk memperbaiki jalan yang rusak di Nagori Bah Gunung. Menurutnya kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan, sehingga memperlambat aktivitas warga dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Usai meninjau kondisi jalan di Nagori tersebut, Bupati berjanji pada masyarakat akan segera memperbaiki jalan tersebut, panjang jalan yang akan diperbaiki sepanjang 4 km,pada Kepala Dinas PUPR Benni Saragih,Bupati memerintahkan untuk segera memperbaikinya dimulai pada besok (17/05).

"Saya sedih ketika mendengar keluhan warga, untuk itu jalan ini besok akan dimulai pengerjaannya, Kadis PUPR segera menurunkan alat berat untuk memulai pengerjaan," ujar Bupati.

JR Saragi juga meminta kepada masyarakat untuk bersama- sama menjaga jalan setelah diperbaiki,"Masyarakat harus melarang truk yang bertonase lebih melintas agar jalan ini dapat bertahan lama,parit juga harus dibersihkan agar air berjalan dengan lancar sehingga tidak tergenang dan merusak jalan," ujar Bupati.

Ramadian Abdi, tokoh masyarakat yang menyampaikan kepada Bupati sebelumnya mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian Bupati dalam merespon permintaan warganya,"masyarakat Kecamatan Bandar Huluan sangat berterima kasih pada Bupati.

"Kami tidak menyangka respon Bupati langsung cepat menanggapi permohonan kami,terimakasih pada Bupati atas kepeduliannya pada daerah kami," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Poniran tokoh masyarakat di Nagori tersebut mengatakan,"terima kasih sekali kami sampaikan pada pak JR Saragi yang telah mendengar aspirasi kami rakyatnya di Nagori Bah Gunung,sebentar lagi Lebaran, dengan bagusnya jalan ini tentunya akan menambah berkah dan nikmat Ramadhan kepada masyarakat di Nagori ini," ujarnya.(R-Tim).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *