HEADLINE NEWS

KRNS - KIM Bersama Kapolsek Perdagangan Santuni Warga Kurang Mampu

Simalungun - Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS), Komunitas Indonesia Menabung ( KIM) CAR3i bersama Kapolsek Perdagangan AKP. Supendy. SH, memberikan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu Minah Boru Butar Butar (60) warga Huta 3 Nagori Pematang Kerasaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Jumat (17/5) sekitar jam. 10.00.wib.

Menurut Sheli warga setempat mengatakan, Opung Minah boru Butar Butar (60) ini adalah seorang muallaf yang tinggal sendirian dirumahnya, untuk biaya hidup hanya mengharap bantuan dari jiran tetangga sementara opung ini juga mengalami penyakit. Dengan adanya bantuan dari KRNS, KIM CAR3j dan Kapolsek Perdagangan AKP. Supendy. SH semoga opung Minah bisa untuk menjadikan hidupnya semangat. katanya.

Aroji Siagian Directur Excekutif KRNS didampingi Nasaruddin Damanik,Saiun Basir mengatakan, kegiatan ini adalah murni kegiatan sosial biarpun anggota sedikit tetap berjalan dan ini tidak kepentingan apa pun, hanya ingin membukakan pintu kebersamaan untuk membantu warga kurang mampu.

Mungkin adanya rumor selama ini aksi sosial eksis saat pileg kemarin, jadi KRNS ingin membuktikan bahwa KRNS itu terus berbuat untuk kebaikan dalam aksi sosial. ucapnya.

Kapolsek Perdagangan AKP. Supendy. SH juga mengatakan, polisi tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum, serta menindak pelaku kejahatan, namun kepolisian juga mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama peduli untuk masyarakat yang kurang mampu.

Pagi tadi, Polsek Perdagangan menjalankan fungsi pengayoman terhadap masyarakat, serta turut serta mendukung program ‘Jumat Bhakti Sosial’ bersama KRNS.

Pada bulan suci ramadhan Jumat Bhakti Sosial ini, berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu yaitu kepada opung Minah boru Butar Butar (60) adalah seorang opung yang tinggal sendiri.

Dengan kegiatan Bhakti sosial Jumat berbagi Polsek Perdagangan memberikan sumbangan berupa sembako kepada opung tersebut,kata Kapolsek.

Opung Minah Butar Butar yang menerima bantuan itu sendiri mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan terlebih bantuan tersebut diberikan langsung kerumahnya.

Di tempat yang sama Sabmuhardi Leader KIM CAR3i menuturkan pemberian sembako ini merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian KIM CAR3i terhadap warga kurang mampu yang memang membutuhkan, sehingga terjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan antara Komunitas dengan masyarakat.

“Semoga apa yang kita diberikan dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi opung itu, semoga melalui kegiatan ini Komunitas dapat semakin dekat dan semakin dicintai oleh masyarakat”, katanya.(R-Tim).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *