Notification

×

Iklan

Iklan

Kopda Ahmad Rison, Bergandengan Tangan Dengan Warga Dalam Wilayah Binaannya

Jumat | 5/17/2019 WIB Last Updated 2019-05-17T11:02:42Z
Simeulue- Babinsa (Bintara Pembina Desa) Pos Ramil 07 Teupah Barat Kopda Ahmad Rison bersama Kelompok Tani melaksanakan penanaman padi milik Ibu Eva di Desa Awe Seubal Kecamatan Teupah Barat, Jumat (17/05).

Kopda Ahmad Rison selain mensukseskan Swasembada Pangan juga memberikan motivasi bagi para petani bagaimana mengolah lahan sekaligus juga memonitor dalam menggarap lahan persawahan diwilayah binaanya.

"Peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani dalam bekerja. Upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Pos Ramil 07 Teupah Barat untuk mensukseskan Swasembada Pangan di Indonesia terutama di Kabupaten Simeulue ini."Terang Kopda Ahmad Rison.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan, keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,”Tegasnya.

Hal senada disampaikan Komandan Pos Ramil 07 Teupah Barat Pelda Salman Bakti mengatakan dalam setiap pengarahannya menyampaikan bahwa sebagai komando kewilayahan, akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan Program Swasembada Pangan Nasional, dengan menerjunkan aparat teritorialnya, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat, dengan meningkatnya kesejahteraan, maka Ketahanan Nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula.

Menurutnya, kedepan diharapkan ketahanan pangan di Indonesia sudah terwujud, sehingga dimasa yang akan datang Indonesia menjadi negara swasembada pangan yang mumpuni serta tidak perlu lagi mengimpor beras dari negara lain.

“Dengan ketahanan pangan yang kuat maka Ketahanan Nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif, karena rakyatnya sejahtera,”Tutupnya.[Monanda Phermana]
×
NewsKPK.com Update