HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

Hari Jadi ke-71 Kuala Kampar gelar Tabligh Akbar, Malam Keakraban, dan Pentas Seni

Kuala Kampar - Peringatan Hari Jadi kecamatan Kuala Kampar yang ke-71 dirangkai acara Tabligh Akbar, Malam Keakraban, dan Pentas Seni, yang dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan-Riau.

Adapun Peringatan Hari Jadi kecamatan Kuala Kampar yang ke-71 ini  diselenggarakan selama 3 hari Selasa s/d Kamis (30 April-2 Mei 2019). dan puncak acaranya pada tanggal 2 Mei yang merupakan tanggal yang ditetapkan kecamatan Kuala Kampar ini didirikan.

Pelaksanaan Tabligh Akbar yang sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan yang hanya menghitung hari. Tabligh Akbar diisi Penceramah sengaja didatangkan dari Kepulauan Riau yaitu Kota Batam Al Ustadz H. Marsafwan, Lc, MA.

Dalam sambutannya Camat Kuala Kampar T. Eddy Zuchjar, S.Sos menyampaikan ribuan terima kasih kepada masyarakat kecamatan Kuala yang telah ikut berpartisipasi pada peringatan Hari Jadi Kecamatan Kuala Kampar  ke-71.

"Saya pribadi selaku Camat Kuala Kampar berterima kasih kepada masyarakat kecamatan Kuala Kampar yang telah berpartisipasi secara penuh, terutama Panitia Pelaksana dan Alhamdulillah kegiatan ini dapat kita sukseskan sesuai dengan yang kita harapkan, di umur ke-71 ini Kuala Kampar sudah banyak melakukan perubahan, baik segi pembangunan, pertanian, ekonomi, dan sosial masyarakat. Tentu masih banyak PR kita bersama untuk membangun kecamatan kita ini agar semakin baik, untuk mewujudkan kecamatan yang paling Besar Potensinya dikabupaten Pelalawan," ucapnya ketika memberi sambutan saat Tabligh Akbar, Kamis (0205/2019).

Sebutnya lagi, meskipun Kecamatan Kuala Kampar merupakan daerah yang jauh di Pesisir Timur kabupaten Pelalawan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kepulauan Riau, ada sedikit keterlambatan perkembangannya dari kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Pelalawannya.

"Itu tak menjadi hambatan untuk kita membangun kampung halaman ini, jikalau melirik dari potensi Kuala Kampar sangat kaya akan kekayaan alamnya dan Adat Istiadat seperti Pertanian, Kelautan, dan Sosial Budaya. Melalui 7 Program Strategis Pelalawan ; Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang,  Pelalawan Lancar, Program Peningkatan Ketahanan Pangan dan Perkebunan, Pelalawan Eksotis, dan Pelalawan Inovatif, sudah ada keberhasilan kita capai untuk memenuhi Program Pelalawan yang ditaja langsung oleh Bapak Bupati Pelalawan H.M Harris, harapan kita semua dengan Inovasi yang sudah dicapai oleh Pemerintah Daerah bisa sama-sama kita wujudkan, karena membangun daerah melibatkan semua pihak "masyarakat" agar mencapai hasil maksimal," jelas T. Eddy Zuhcjar, S.Sos.

Selain itu Sekretaris Kecamatan Kuala Kampar  T. Fauzar dalam wawancaranya menjelaskan mari sama-sama kita wujudkan kemajuan Kuala Kampar agar semakin baik.

"Mari kita bergandengan tangan antara Pemerintah, Masyarakat, Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama untuk memajukan kecamatan Kuala Kampar, kami selaku perpanjangan Pemerintah Daerah kabupaten Pelalawan siap menerima masukkan, saran, dan kritikan agar kita saling mengkoreksi diri, tentunya untuk daerah kita ini  Kecamatan Kuala Kampar, dikesempatan ini juga saya menyampaikan Selamat Hari Jadi ke 71 kecamatan Kuala Kampar semoga semakin maju, jaya, dan tetap kompak" tutup T. Fauzar saat diwawancarai awak media.

Selanjutnya Al Ustadz H. Marsafwan, Lc, MA dalam ceramahnya mengajak semua masyarakat Kuala Kampar selalu tunduk terhadap perintah dan larang Allah SWT, karena tanpa keridhoan Allah SWT kita akan sulitnya melakukan pencapaian di Hari jadi Kuala Kampar yang ke-71 ini.

"Mari kita wujudkan umat beragama untuk pembangunan daerah kita ini Karena akhlaq mulia meniscayakan untuk mengembangkan sikap dan niat, niat untuk pembangunan, niat untuk Pertaniannya, niat bersosial masyarakatnya, niat bertaqwa kepada Allah SWT, ini perlu dalam kita beragama, walaupan ada perbedaan kita harus mempunyai sikap toleransi agar masyarakat Kuala Kampar tetap satu tujuan demi kemajuan, "tutur Al Ustadz H. Marsafwan, Lc, MA

Turut Hadir pada acara ini KUA Kuala Kampar Sudur, S,Fil, Lurah Teluk Dalam T. Efrizon, Kepala Desa se-kecamatan Kuala Kampar, Polsek Kuala Kampar, Koramil Kuala Kampar, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Pelajar SMP/SMA sekecamatan Kuala Kampar.

Dipenghujung acara seluruh masyrakat kecamatan Kuala Kampar bersalam-salaman dan bermaaf-maafan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi***red/rfm

Rezky FM

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *