HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

Harga Sembako di Pulau Taliabu Naik

Newskpk.com,Taliabu - Harga bahan pokok di ibu kota Kabupaten Pulau Taliabu semakin tak terbendung, salah satu pedagang di pasar desa wayo Saida mengatakan bahwa naiknya harga barang terus melonjak.

Salah satu yang paling naik hingga hari ini (11/05) yakni bawang putih,  menurut saida saat di temui di pasar yang berada di desa wayo menjelaskan bahwa bawang putih terus naik hingga harga mencapai sekitar 2 kali lipat atau 50 persen.
"untuk hari ini Bawang putih 80.000/kg dari harga sebelumnya 35.000/kg" ungkapnya Rabu (11/05)

Selain bawang putih, jenis bawang merah juga naik, meaki kenaikan tak relatif meningkat perhari tapi harga tetap masih berada di angka yang mahal dari harga sebelumnya.

"Bawang merah juga nae 60.000/kg karena swbwlum puasa bawang merah pe harga cuma 45.000/kg".tuturnya.

Ditambahkan Tomat juga melonjak naik hingga 20.000/kg dari yang sebelum 10.000, harga Telur 60.000 sebelumnya 50.000.

Saat di sentil terkait penyebab naiknya harga barang,  ia mengatakan bahwa harga barang mengikuti di Kabupaten Banggai Provinsi Sulaweai Tengah, pasalnya hampir semua bahan pokok ia jual itu dinpasok dari Kota Luwuk yang merupakan ibu kota Kabupaten Banggai Provinsi Sulteng.

"barang nae tergantung pedagang yang ada di luwuk,  karena torang ambe barang di dorang yang ada di luwuk,  jadi kalau harga nae itu karena dari luwuk juga nae"

Sementar Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian, Koperasi (perindakop) Kabupaten Pulau Taliabu  Hi.LAKARIDU.SPd ,tidak di temukan dikantornya, alias tidak hadir.
"pak kadis belum masuk kantor,  sudah 1 Minggu tidak ada di kantor,  kayanya beliau masih di Lede  kampung dari kadis,maka kami dari Media menegaskan ke bupati Kabupaten pulau Taliabu Aliong Mus Segra Copot dari  jabatannya kadis perindag Karena Malas berkantor dan sesuai dngan aturan yang berlaku, Ungkap salah satu tenaga kerja di kantor perindakop yang enggan dipubliskan identitasnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *