Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Buka Puasa di Kecamatan Bandar Huluan, JR. Saragih: "Mari Jaga Kerukunan Dan Toleransi, Wujud Ketaqwaan Kita Kepada Tuhan YME"

Rabu | 5/15/2019 WIB Last Updated 2019-05-15T15:48:16Z
Simalungun-Sumut. Bupati Simalungun Dr. JR Saragih, SH, MM menghadiri Buka Puasa bersama Pemkab Simalungun dengan masyarakat yang digelar di lapangan kantor Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Rabu (15/05).

Kegiatan Buka Puasa bersama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Nazaruddin. Selanjutnya Bupati bersama Wakil Bupati Ir Amran Sinaga, Ketua DPRD Drs Johalim Purba, Dandim 0207/ Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, mewakili Kapolres dan tokoh masyarakat juga memberikan santunan dan bingkisan kepada 100 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Bandar Huluan dan Dolok Batu Nangggar.

Bupati Simalungun dalam sambutannya mengatakan bahwa Simalungun merupakan miniatur Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan agama di dalamnya. Perbedaan itu, menurut Bupati hendaknya menjadi pengikat dalam persatuan untuk membuat Simalungun semakin maju dan diperhitungkan.

Pada kesempatan ini Bupati juga mengajak masyarakat untuk saling bergotong royong, saling menghargai dan bersama- sama ikut serta dalam membangun daerahnya.

"Mari kita jaga kerukunan dan toleransi yang telah baik selama ini dengan saling menghargai dan menghormati kepada saudara kita yang sedang menjalankan ibadahnya, sebagai wujud dari ketaqwaan kita kepada Tuhan," ujar Bupati.

Al ustadz H. Ali Amran Zakaria dalam tausiyahnya mengajak warga untuk bersyukur kepada Tuhan karena masih diberikan untuk menikmati datangnya bulan Ramadhan dengan aman dan damai.

"Kita harus bersyukur kepada Allah, banyak saudara kita tak bisa menikmati datangnya bulan Ramadhan karena tertimpa bencana. Oleh karena itu kita harus memperkuat ibadah kita sebagai wujud syukur kepada Allah pada bulan Ramadhan ini," ujarnya.

Ditambahkan olehnya, bahwa bulan Ramadhan menjadi momen bagi umat merasakan penderitaan anak yatim dan sesama yang kurang beruntung, bagaimana kesulitan dan penderitaan mereka jika manusia tidak saling peduli.

"Dengan berpuasa kita merasakan bagaimana sakitnya lapar dan haus, oleh karenanya kita harus membantu anak yatim dan saudara kita yang kurang beruntung karena seperti itulah penderitaan mereka jika tidak kita perduli" tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Drs Gidion Purba yang juga Ketua Panitia Umum Buka Puasa Bersama Pemkab Simalungun dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan buka puasa bersama ini diharapkan dapat menambah keyakinan, memperkuat iman dan ketaatan dalam menjalankan perintah agama, juga dapat meningkatkan rasa kepedulian, solidaritas kepada sesama, kesetiakawanan sosial serta dapat menginspirasi untuk selalu berbagi kepada sesama yang kurang beruntung.
"Melalui pertemuan ini diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Simalungun," ujar Sekda. (Umri/Tim)
×
NewsKPK.com Update