Notification

×

Iklan

Iklan

Bravo, Babinsa Pos Ramil 07 Teupah Barat Selalu Sedia Bantu Warga Dalam Wilayahnya

Sabtu | 5/25/2019 WIB Last Updated 2019-05-25T05:19:33Z
Simeulue - Saya tidak mengenal lelah serta letih walaupun berjibaku dengan lumpur, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, itulah petikkan kalimat yang keluar dari Serda Nur Alamsyah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil 07 Teupah Barat Kodim 0115 Simeulue saat mendampingi petani panen padi didalam wilayah binaannya Desa Salur Kecamatan Teupah Barat, Sabtu (25/05).

Serda Nur Alamsyah bersama pemilik sawah Bapak Asnawi (45) seluas 2,5 Ha, bersemangat menyisir setiap tangkai padi untuk dipanen dari lahan persawahan.

Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini. Ungkap Serda Nur Alamsyah.

Ditempat yang sama, Bapak Asnawi pemilik lahan padi menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat".

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan Program Pemerintah Swasembada Pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan khususnya di Kabupaten Simeulue ini.[Monanda Phermana]
×
NewsKPK.com Update