HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Akhirnya Bupati Jepara di Tahan KPK

Jakarta – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memerintahkan Wakil Bupati Kabupaten Jepara, Dian Kristiandi untuk mengambil alih kepemimpinan pasca penahanan sang bupati Achmad Marzuqi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Ganjar juga meminta agar pelayanan pemerintahan kepada masyarakat tetap berjalan maksimal.


"Kemarin saya sudah komunikasi pada wakil Bupati untuk segera mengambil langkah-langkah pengelolaan pemerintahan (paska penahanan bupati Jepara), " kata Ganjar di Semarang, Selasa, 14 Mei 2019.


KPK Tahan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi
Terkait penunjukan itu, Gubernur juga telah berkomunikasi melalui asisten terkait penunjukan pelaksana tugas (Plt) Bupati. Sebab sebelum ada penetapan, maka Plt memang harus ditunjuk secepatnya. "Nanti Wakil Bupati secara otomatis menjadi pelaksana tugas (Plt), berdasarkan undang-undangnya memang seperti itu," terangnya.


Ganjar juga menyesalkan apa yang terjadi di Kabupaten Jepara tersebut. Namun menurutnya, pemerintahan khususnya pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terganggu. "Nanti jalan saja, mekanis saja seperti dulu kejadian di Kota Tegal, Kebumen, Purbalingga," imbuh Ganjar.
Viva

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *