HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

Diduga Melanggar, PT Hanjin Bakal Dilaporkan ke Krimsus Polda Metro Jaya

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno
Kota Bekasi - Menyikapi adanya bentuk pelanggaran yang dilakukan PT. Hanjin Metal Tech, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) Distrik 05 Kota Bekasi akan melaporkan hal ini ke Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Metro Jaya dan Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum KLHK) terkait pelanggaran UU Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Menurut Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno, perusahaan yang bergerak di bidang plating dan croum itu diduga banyak melakukan pelanggaran mengenai dampak lingkungan sekitar.

"Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi saat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) menemukan banyak pelanggaran di PT. Hanjin Metal Tech, Akan tetapi, Dinas LH tidak memberikan sanksi dan hanya memberikan arahan agar perusahaan tersebut menghentikan aktifitas kegiatan sebelum memiliki izin," ujar Supriyatno kepada awak media, Kamis (19/04/19).

Supriyatno menambahkan, perusahaan yang beralamat di Jalan Raya Narogong Km 11 Bantargebang, Kec. Bantargebang ini sudah jelas menyalahi aturan perizinan yang berlaku di Indonesia.

Sebelumnya dalam sidak Dinas LH mendapati pelanggaran perizinan, seperti dokumen lingkungan UKL-UPL, Surat Izin Pembuangan Limbah Cair (SILPC), Surat Izin Pengambilan Air Tanah (SIPA), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan bangunan fisik IPAL serta menghentikan aktifitas kegiatan jika belum menyelesaikan perizinan dan dokumen lingkungan.

"Kami sangat menyayangkan dengan dinas terkait perihal laporan yang diajukan. Padahal sudah jelas telah menyalahi aturan yang berlaku," tegasnya. Lih

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *