Notification

×

Iklan

Iklan

DPC HIPAKAD Kabupaten Simeulue Resmi Dilantik Serta Dikukuhkan Kepengurusannya

Minggu | 2/17/2019 WIB Last Updated 2019-02-16T23:30:34Z
Simeulue,Aceh -  Aula Markas Komando Distrik Militer 0115 Simeulue menjadi saksi atas pelantikan serta pengukuhan DPC HIPAKAD Kabupaten Simeulue periode 2018-2023 oleh Ketua DPD HIKAPAD Provinsi Aceh Bapak Ir.H.Muhammad Ikbal, Sabtu (16/02).

Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Simeulue Bapak Amir Hamzah menerangkan ada pun motto HIPAKAD dengan semangat persaudaraan dan profesionalisme menuju anak kolong yang sejahtera, untuk itu saya memohon dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten dan Masyarakat sehingga tujuan kami tidak hanya saekedar mimpi semata.Terangnya.

Kami berpikir kiranya pelantikan DPC HIPAKAD Kabupaten Simeulue dapat menjadi momentum kebangkitan Ormas yang ada di Kabupaten Simeulue, dan khususnva saya pribadi mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan di pundak kami, akan melaksanakan segala amanah dan tanggungjawab ini dengan penuh keiklasan tuturnya.

Mengutip dari tulisan Mahatma Gandhi bahwa kepuasaan terletak dari usaha, bukan pada hasil, berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki Jelasnya

Sementara itu, Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Aceh Bapak Ir.H.Muhammad Ikbal menyampaikan,”kepada pengurus DPC HIPAKAD Kabupaten Simeulue yang baru dilantik agar dapat melaksanakan kegiatan didalam organisasi ini dengan sebaik-baiknya secara internal maupun eksternal, yaitu secara internal untuk mengabdi kepada keluarga besar TNI AD di Kabupaten Simeulue khususnya dan secara eksternal untuk mengabdi kepada mayarakat demi tercapainya tujuan nasional sesuai UUD 1945 ”Imbaunya.

HIPAKAD harus menjadi organisasi yang memberi bukan menerima dalam arti tidak menjadikan HIPAKAD sebagai organisasi proposal yang selalu mengajukan permohonan bantuan dana kepada pihak pemerintahan maupun unsur lainnya.

Kepada Bupati Simeulue kami mengharapkan bantuan sepenuhnya agar HIPAKAD dapat menjadi mitra Bupati, karena HIPAKAD merupakan organisasi yang mendukung pemerintah yang sah bukan merupakan organisasi politik praktis, juga sudah berkomitmen agar seluruh anggota HIPAKAD yang ingin berkecimpung pada dunia politik agar tidak membawa atau mempergunakan atribut resmi dari organisasi HIPAKAD”Tegasnya.

Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos menuturkan,”dibentuknya HIPAKAD adalah untuk menggalang potensi putra-putri keluarga besar TNI Angkatan Darat dan menyatukan visi dan misi, serta menjadikannya sebagai penggerak pembangunan Nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera ”Tuturnya.

Keberadaan organisasi HIPAKAD memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  Untuk itu, HIPAKAD bersama dengan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban  moral untuk mendukung setiap langkah dan kebijakan pemerintah dalam rangka mencapai tujuan Nasional, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sejalan dengan kegiatan pembinaan keluarga besar TNI di lingkungan Kodim 0115 Simeulue, saya berharap kedepan Ormas HIPAKAD dapat meningkatkan tekad, kerja sama dan menjaga kekompakan untuk selalu berbuat serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

HIPAKAD dalam gerak langkahnya juga harus dapat menyesuaikan dirinya dengan perkembangan situasi dan senantiasa bertindak dengan dilandasi pemahaman, tekad serta semangat pengabdian kepada NKRI sebagaimana yang telah dilakukan oleh orang tua kita, dengan  mendharmabhaktikan waktu, tenaga dan pikiran untuk melindungi dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini memiliki arti yang penting bagi kita untuk bersama-sama menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, melalui implementasi nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Upaya ini bukan upaya indoktrinasi paham yang kita anut, namun semata-mata kesadaran, bahwa peran seluruh komponen bangsa indonesia yang bersifat majemuk sangat penting. Karena hanya dengan soliditas kebangsaan yang kuat, bangsa Indonesia akan mampu mempertahankan eksistensi NKRI menghadapi berbagai bentuk ancaman, serta mampu me-melihara kesinambungan pembangunan Nasional.

Mengakhiri sambutan ini saya  menyampaikan beberapa arahan untuk menjadi pedoman bagi seluruh anggota HIPAKAD Kabupaten Simeulue yakni, Pertama konsolidasikan organisasi secara proposional, dan pelihara solidaritas serta kekompakan keluarga besar HIPAKAD, sehingga dapat berperan lebih optimal dalam membangun dan menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Kabupaten Simeulue. Kedua, kedepankan keteladanan dan kepeloporan kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga keberadaan organisasi HIPAKAD dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan masyarakat di sekitarnya. Ketiga, laksanakan pengabdian dengan penuh semangat, rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Utamakan musyawarah dan mufakat dalam mengambil keputusan dengan tetap menjunjung tinggi azas demokrasi, demi kemajuan dan kesuksesan organisasi.

Ditempat yang sama Bupati Simeulue Bapak H.Erly Hasyim,S.H.,S.Ag.,M.I.Kom menyampaiakn arahannya, ini merupakan sejarah baru bagi organisasi HIPAKAD Kabupaten Simeulue, saya mengharapkan agar organisasi ini tidak disalahgunakan dan tetap mampu menjaga nama baik Almamaternya.”Jelasnya

Organisasi HIPAKAD ini agar dapat di daftarkan ke Kesbangpol untuk didata sebagai OKP yang nantinya juga akan mendapakan hak-haknya sebagai OKP di Kabupaten Simeulue.

Saya berharap organisasi ini bisa tampil beda dengan gagasan-gagasan konstruktif di tengah-tengah masyarakat dan kepada HIPAKAD agar bisa mencari calon-calon yang akan dijadikan sebagai kader-kader bangsa yang berkualitas yang diharapkan nantinya dapat memimpin bangsa ini menuju arah yang lebih baik lagi.

Mari kita bersama merajut kebersamaan ini demi tercapainya tujuan awal kita. Pemerintah Daerah akan berusaha semaksimal mungkin untuk memebantu Organisasi HIPAKAD. agar terus bisa mengembangkan sayap demi memajukan masyarakat Simeulue, tunjukkan prestasi jangan tunjukkan prestisi.”Tutupnya

Pengukuhan HIPAKAD turut dihadiri oleh Wakil Bupati Simeulue, Ibu.Hj.Afridawati Darmili. Ketua DPRK Simeulue, Ibu.Murniati, S.E. Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugrogo, S.I.K, S.H, MH. Pasintel Lanal Simeulue, Kapten Laut (E) Punto Pandowo. Ketua MPU Kabupaten Simeulue, Bapak Heriansyah, Lc. Camat Simeulue Timur, Bapak Ali Muhayatsah, S.H. Perwakilan dari Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Simeulue.

Pantauan dilapangan, dilaksanakannya pelantikan Dewan Pimpinan Cabang HIPAKAD Kabupaten Simeulue ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih yang besar dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan senantiasa turut serta mengatasi berbagai masalah kemasyarakatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Simeulue dan agar seluruh unsur pemerintahan benar-benar memberikan dukungan penuh terhadap Organisasi HIPAKAD Kabupaten Simeulue, sehingga visi dan misi HIPAKAD dalam kehidupan berbangsa dan bernegara demi tercapaianya tujuan Nasional, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Adapun susunan organisasi DPC HIPAKAD Kabupaten Simeulue  yang dilantik.
Dewan penasehat Ibu. Hj. Afridawati.
1.Ketua DPC Kabupaten Simeulue Bapak Amir Hamzah
2. Wakil ketua 1, Bapak Dahlian, S.E.
3. Wakil ketua 2, Bapak Suhermanto.
4. Wakil ketua 3, Bapak Miswal Safrudin, S.E.
5. Wakil ketua 4, Ibu. Hj. Jamalia.
6. Wakil ketua 5, Bapak Zuladha.
7. Sekretaris Ibu. Nurmala.
8. Wakil sekretaris 1, Bapak Masrizal Sani.
9. Wakil sekretaris 2, Bapak Zairullah.
10. Wakil sekretaris 3, Bapak Syahrudin.
11. Wakil sekretaris 4, Ibu. Sardelena, S.Pd.
12. Wakil ketua 5, Bapak Edo Saputra.
13. Bendaraha, Bapak Philips Maitik.
14. Wakil bendahara 1, Ibu. Riswani.
15. Wakil bendahara 2, Ibu. Rostina.

[Monanda Phermana]
×
NewsKPK.com Update