Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Miliki SIM, Komisioner KPU Rote Ndao Nekat Kendarai Mobil, Berakhir Tabrakan

Jumat | 4/05/2024 WIB Last Updated 2024-04-05T13:48:06Z


ROTE NDAO - Kecalakaan Lalu lintas antara Mobil Daihatsu Terios versus Toyota Avansa terjadi di desa Lekunik Kecamatan lobalain Kabupaten Rote Ndao Tepatnya 50 meter sebelum masuk persawahan Kapasiok, Jumat 05/04/2024 sekitar Pukul 12.15 Wita. 


Tabrakan terjadi diduga akibat kelalain dari pengemudi Minibus Daihatsu Terios Nomor Polisi DH 1741 HS Yang di kemudikan oleh salah seorang  Anggota Komisioner KPU Rote Ndao Zyifyohn Debiyandi Sanu, 


Alhasil menyebakan dua orang penumpang pada mobil Minibus Toyota Avansa  yang di kemudikan oleh Dance Ndun (Anggota Polri) dilarikan ke UGD RSUD Ba'a. 


Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPDA Ferdy Ndaomanu, Ketika di konfirmasi Wartawan membenarkan hal tersebut, menurut kasat, kejadian terjadi pada jumat  05 April 2024, Sekitar Pukul 12.15 Wita di jalan Raya Ba'a jurusan lekunik menuju Oele  RT:11/RW:04, Dusun Lekunik, Desa. Lekunik, Kec. Lobalain  Kab. Rote Ndao, terjadi tabrakan antara Mobil Minibus Toyota Avansa Dengan No.Pol: DH 1390 GC, Warna  silver yang dikendarai oleh Dance Daniel Ndun vs Mobil Minibus Daihatzu Terios   Dengan No.Pol: DH 1741 HS, Warna  Hitam Metalik yang dikendarai oleh Zyifyohn Debiyandi Sanu 


Masih menurut Kasat  berawal saat mobil Minibus Toyota Avansa   Dengan No.Pol: DH 1390 GC, Warna  silver yang dikendarai oleh BRIPKA  Dance Daniel Ndun dengan membawa penumpang sebanyak 2 (dua) orang melaju dari arah Baa hendak menuju ke Desa Tebole dengan kecepatan sedang. 


Saat sampai di TKP tiba - tiba muncul dari arah berlawanan Mobil Minibus Daihatzu Terios Dengan No.Pol: DH 1741 HS, Warna hitam metalik yang dikendarai oleh Zyifyohn Debiyandi Sanu melaju dengan kecepatan tinggi dan mengambil lajur jalan dari Mobil Minibus Toyota Avansa sehingga terjadi tabrakan. 


Akibat dari tabrakan tersebut pengemudi dan penumpang dari Mobil Minibus Toyota Avansa   Dengan No.Pol: DH 1390 GC, Warna  silver mengalmi luka - luka dan ditolong oleh warga sekitar untuk dibawa ke RSUD Baa. 


Kasat pun menjelaskan bahwa 2 korban  dalam insiden ini adalah penumpang mobil Avansa atas nama Marice Pandie, yang  Mengalami Luka Robek pada bagian Dahi sekitar 30 jahitan akibat benturan pada kaca mobil bagian depan dan mengeluhkan rasa nyeri pada lutut kiri, dan Balita berusia 4 Tahun Atas nama Maheswari Rahmatia Ndun yang mengalami patah tulang paha bagian kiri. 


Sedangkan hasil olah TKP dan keterangan saksi terjadi kecelakaan diduga kelalaian Pengemudi Mobil Minibus Daihatzu TERIOS   Dengan No.Pol: DH 1741 HS, Warna  Hitam Metalik, Zyifyohn Debiyandi Sanu karena saat mengendarai kendaraan  dengan kecepatan tinggi dan mengalami Out Of Controol, pungkas kasat ferdy. 


Hasil pantauan media  dan Informasi yang berhasil di himpun di TKP dan RSUD Ba'a, kedua mobil mengalami rusak parah sedangkan korban dirawat intensif di UGD RSUD Ba'a, ironisnya informasi di peroleh Komisioner KPU Zyifyohn Debiyandi Sanu Tidak memiki SIM.(AL)

×
NewsKPK.com Update