Notification

×

Iklan

Iklan

Perdana, Pemda Rote Ndao Lepas Pemudik Angkutan Gratis

Sabtu | 4/06/2024 WIB Last Updated 2024-04-06T10:59:10Z


ROTE NDAO - Penjabat Bupati Rote Ndao,Oder Maks Sombu melepas pemberangkatan perdana Layanan Angkutan Gratis Pemkab Rote Ndao dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, di Terminal Pasar Metina, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (06/04/2024) pukul 09.30 Wita. 


Acara Pelepasan Layanan Angkutan Gratis tersebut dilakukan pemotongan pita oleh Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, sebagai tanda dimulainya pengoperasian dua unit Bus Sekolah milik Pemkab Rote Ndao untuk mengantar pemudik ke Pelabuhan ASDP Fery, Kecamatan Pantai Baru dan Pelabuhan Papela, Kecamatan Rote Timur. 


Hadir mendampingi Penjabat Bupati Rote Ndao dalam pelaksanaan Mudik Gratis tersebut, di antaranya Sekretaris Daerah Rote Ndao Jonas Matheos Selly, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, Kasi Barang Bukti Kejari Rote Ndao Aben Situmorang, Pasi Ops Kodim 1627/Rote Ndao Letda (Inf) David Mooy, Asisten Adm Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek, Kadis Perhubungan Rote Ndao Elias Talomanafe, Kapolsek Lobalain Iptu I Nyoman Suwasta, Kasi Lalu lintas dan Angkutan Darat Dinas Perhubungan Rote Ndao Vinsensius Rianghepat, Perwakilan Kasat Pol PP dan anggota, staf Dinas Perhubungan Rote Ndao. 


Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu kepada Wartawan mengatakan, dalam rangka memberikan layanan transportasi kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao melalui Dinas Perhubungan melaksanakan Layanan Angkutan Gratis.

Layanan Angkutan Gratis ini, sambung Oder Sombu, dilaksanakan pada Sabtu (06/04/2024) sampai dengan Minggu (07/04/2024) untuk Arus Mudik, serta Sabtu (13/04/2024) dan Senin (15/04/2024) untuk Arus Balik. 


Sehubungan dengan itu, sambung Oder Sombu, maka diinformasikan kepada masyarakat Rote Ndao yang akan memanfaatkan Layanan Transportasi Gratis Mudik Lebaran bahwa Pemkab Rote Ndao menyiapkan dua unit bus yang siap mengantarkan pemudik. 


"Satu unit mengatarkan pemudik yang akan menggunakan jasa Kapal Fery dari Terminal Pasar Metina ke Pelahuhan ASDP Pantai Baru, serta yang satunya tujuan Pelabuhan Papela bagi yang akan menggunakan jasa Kapal Cepat Express Bahari," ujar Oder Sombu. 


Sekda Rote Ndao Jonas Matheos Selly menambahkan, Layanan Angkutan Mudik Gratis didasari Surat Pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Rote Ndao Nomor:500.11/307/Dishub/ 2024, tanggal 05 April 2024, tentang Pelayanan Angkutan Gratis.



Jonas Selly menjelaskan, dalam satu pemberangkatan, hanya akan ada 19 penumpang atau pemudik yang dapat memanfaatkan transportasi gratis tersebut hal ini disesuai dengan kapasitas angkut bus tersebut.

Sementara persyaratan memanfaatkan Angkutan Gratis Lebaran ini, jelas Jonas Selly, masyarakat tinggal menyerahkan fofo copy KTP, dan mengisi formulir calon penumpang. 


Sementara itu, tambah Jonas Selly, tempat pendaftaran di loket Terminal Metina pada hari keberangkatan, mulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 10.00 Wita untuk calon penumpang yang menggunakan penyeberangan Fery dari Pelabuhan ASDP Pantai Baru, serta pukul 08.00 Wita sampai pukul 09.00 Wita untuk yang menggunakan Kapal Cepat Bahari Express. 


Untuk layanan Angkutan Gratis Arus Balik pada Sabtu (13/04/2024) dan Senin (15/04/2024) mendatang, prosedurnya sama di mana saat tiba, masyarakat menyerahkan fofo copy KTP dan mengisi formulir calon penumpang, dari Pelabuhan Papela menuju Ba'a dan dari Pantai Baru menuju Ba'a. 


Dikatakan Sekda Jonas Selly, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dinas Perhubungan Kabupaten Rote Ndao, contact person: Dintje Manubulu nomor hand phone 1821 4442 1364 dan Vinsesius Riang Hepat nomor hand phone 0811 3821 107, bisa melalui panggilan telepon maupun WhatsApp (AL)

×
NewsKPK.com Update