Notification

×

Iklan

Iklan

Police Goes to School, SMK Satrya Budi I Perdagangan Ucap Terimakasih

Rabu | 12/06/2023 WIB Last Updated 2023-12-06T11:25:08Z


Simalungun - Program Police Goes to School dianggap sebagai salah satu langkah penting dalam membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan, serta nilai-nilai etis yang akan membimbing mereka menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan berkontribusi positif untuk Indonesia.


Dalam kegiatan ini, Kapolres Simalungun mengadakan apel rutin dan memberikan edukasi mengenai wawasan kebangsaan, sosialisasi mengenai bahaya narkoba, anti-bullying, dan pemilu damai,ini merupakan upaya Polres Simalungun untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan semangat kebangsaan, nilai-nilai toleransi, dan cinta tanah air di kalangan generasi muda.


Pihak sekolah dan para peserta didik SMK Swasta Satrya Budi I Perdagangan yang terletak di Jalan Asahan Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun menyambut gembira kehadiran AKBP Ronald F.C. Sipayung dan timnya.



Kebanggaan mereka dan rasa semangat baru untuk mendukung pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Simalungun,pengurus sekolah menyatakan kesiapannya untuk mendukung Polres Simalungun dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum yang aman dan kondusif,selain itu diimbau kepada siswa dan siswi untuk menghindari penyalahgunaan narkoba serta menjaga keamanan dan ketertiban.


Program Police Goes to School merupakan inisiatif Polri yang bertujuan mengedukasi dan menyosialisasikan pentingnya nasionalisme, membangun kedekatan dengan pelajar, dan membina generasi penerus bangsa,kegiatan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi para siswa dan siswi sebagai bagian dari upaya memajukan generasi muda serta masyarakat luas.


Polres Simalungun berkomitmen terus melakukan pendekatan yang positif dan konstruktif terhadap pemuda dan masyarakat, membangun dialog serta kerja sama yang erat dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.


Pelaksanaan Giat Bimbingan dan Penyuluhan oleh POLRES SIMALUNGUN bertema POLICE GO TO SCHOOL tentang Antisipasi Tindak Pidana Narkoba, Tindak Pidana Kekerasan terhadap Anak, TPPO dan Pemilu Damai.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 05 Desember 2023 di SMK Swasta Satrya Budi 1 Perdagangan. Kegiatan ini langsung di Pimpin oleh Bapak AKBP Ronald F.C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H selaku Kapolres Simalungun, didampingi juga oleh Bapak AKP. Juliapan Panjaitan, S.H selaku Kapolsek Perdagangan, Bapak Tagon M. Sihotang S.IP. M.Si selaku Camat Bandar beserta Jajaran.


"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Pihak POLRES SIMALUNGUN yang telah berhadir di sekolah kami. Semoga dengan datangnya POLRES SIMALUNGUN dan Jajaran yang telah memberikan Bimbingan dan Penyuluhan kepada seluruh siswa/i untuk memperkuat sikap disiplin, taat aturan, taat hukum siswa/i SMK Swasta Satrya Budi 1 Perdagangan,"Ucap Nursamsi Ketua Yayasan SMK Satrya Budi I Perdagangan. (R-01)

×
NewsKPK.com Update