Notification

×

Iklan

Iklan

Ganjar Pranowo Lakukan Safari Budaya di Kabupaten Rote Ndao

Sabtu | 12/02/2023 WIB Last Updated 2023-12-02T11:20:06Z



ROTE NDAO, - Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 3 yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo melaksanakan kegiatan Pertemuan Terbatas dan Safari Budaya di Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (02/12/2023). 


Kedatangan Ganjar Pranowo bersama ADC menggunakan pesawat White Sky Jet Asia Type H800XP dari Kabupaten Ende dan tiba di Bandara DC Saudale, Rote Ndao sekitar pukul 13.00 Wita. 


Tiba di ruang Kedatangan Bandara DC Saudale, Ganjar Pranowo disambut lazimnya tamu yang datang ke Rote Ndao dengan penyematan Topi Ti'i Langga dan pengalungan kain adat Rote oleh Ketua DPC partai PDIP Kabupaten Rote Ndao Denison Moy, Ketua DPC Hanura Kabupaten Rote Ndao Jandri A. Nunuhitu, dan Raja Termanu Captain Pilot Vicoas Amalo. 


Setelah bersalaman dengan sejumlah pengurus parpol pengusung pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud yang menjemput di Bandara DC Saudale, selanjutnya rombongan kecil Ganjar Pranowo bergeser menuju Rumah Raja Nusak Termanu di Kelurahan Onatali, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao untuk melaksanakan kegiatan Pertemuan Terbatas atau tatap muka dengan sekitar 150 pengurus partai koalisi, pendukung serta simpatisan. 


Dalam kunjungan sekitar tiga jam di Kabupaten Rote Ndao itu, Ganjar Pranowo berkesempatan mengunjungi kegiatan parade kuda hias (HUS) yang digelar partai koalisi pendukung di Desa Lekunik, Kecamatan Lobalain. 


Safari budaya di arena HUS tidak berlasung lama karena Ganjar Pranowo setelah diterima dengan tuturan adat, kemudian melepas parade kuda, bersalaman dengan para pendukung, foto bersama, langsung menuju Bandara DC Saudale untuk kembali melanjutkan safari ke wilayah Indonesia Timur lainnya. 


Untuk diketahui, dasar pelakanaan kegiatan Capres Ganjar Pranowo di Rote Ndao tersebut sesuai Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye

bernomor: STTP/YANMAS/11/XII/YAN.2.2/2023/Baintelkam tertanggal 1 Desember 2023 yang dikeluarkan Badan Intelijen Keamanan Mabes Polri. 


Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono beserta para PJU, para Kapolsek, serta aggota melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari Bandara DC Saudale dan dua lokasi kegiatan Capres Ganjar Pranowo di Kabupaten Rote Ndao tersebut.(AL,)

×
NewsKPK.com Update