Notification

×

Iklan

Iklan

Segera Digelar, Polsek Rote Barat Laut Adakan Lomba Tari Khas Rote, Ini Susunan Acaranya

Rabu | 6/21/2023 WIB Last Updated 2023-06-21T13:45:31Z


ROTE NDAO --Polsek Rote Barat Laut, Polres Rote Ndao akan menggelar lomba tarian adat dan foti khas orang Rote se-Kelurahan/Desa dalam 2 Kecamatan. 


Lomba ini digelar dalam semarak Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang bertajuk "Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas". 


Adapun sub temanya, "Dengan Semangat Hari Bhayangkara Polsek Rote Barat Laut Melestarikan Budaya Leluhur." 


Kepada NewsKPK.COM, Rabu, 21 Juni 2023, Kapolsek Rote Barat Laut, Ipda Andri L. Pah, SH menyatakan siap memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 dan melestarikan budaya leluhur dengan mengadakan lomba tarian adat dan foti. 


"Lomba ini pesertanya adalah masyarakat se-Kelurahan/Desa dalam Kecamatan Rote Barat Laut dan Kecamatan Loaholu," beber Ipda Andri. 


Lebih lanjut kata dia, lomba tari ini akan berlangsung selama 2 hari, dari Jumat, 23 Juni 2023 sampai Sabtu, 24 Juni 2023. 


Komandan Rajawali RBL ini menyebut, lomba 2 hari itu dimulai pukul 16.00 wita (jam 4 sore) hingga selesai dan berlokasi di halaman Mako Polsek Rote Barat Laut, Kelurahan Busalangga. 


Ipda Andri mengatakan, lomba 2 hari itu, untuk penampilan di hari Jumat, 23 Juni 2023 yakni dari Kelurahan Busalangga, Desa Busalangga Barat, Desa Tualima, Desa Netenaen, Desa Temas, Desa Modosinal, Desa Mundek, Desa Balaoli, Desa Tolama, Desa Oebole, Desa Boni dan Desa Daudolu. 


Sedangkan, untuk penampilan peserta di hari Sabtu, 24 Juni 2023 yakni Desa Busalangga Timur, Desa Saindule, Desa Oetutulu, Desa Ingguinak, Desa Oelua, Desa Holulai, Desa Oelaba, Desa Tasilo, Desa Oebela dan Desa Lidor. 


Untuk diketahui, lomba tarian adat dan foti tersebut tertuang dalam surat Nomor: B /12/VI/2023/Sek RBL. 


Berikut susunan acara lomba; 


I. Pembukaan oleh MC. 


II. Sambutan adat / sekapur sirih oleh Tokoh Adat kepada Kapolres Rote Ndao diiringi tarian adat dan pengalungan Topi Ti'i Langga dan selendangnya. 


III. Pembacaan tata tertib perlombaan oleh MC. 


IV. Pembukaan kegiatan perlombaan tarian adat oleh Kapolres Rote Ndao sekaligus membuka secara resmi. 


V. Doa. 


VI. Kegiatan perlombaan. 


VII. Ramah tamah.(AL)

×
NewsKPK.com Update