Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Sesalkan Pemkot Bekasi Tak Ajukan Formasi CPNS 2023

Jumat | 6/02/2023 WIB Last Updated 2023-07-03T14:18:24Z




Pemerintah Kota Bekasi merupakan satu-satunya dari seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang tidak usulkan formasi ASN pada tahun 2023.

 

Terkait hal tersebut seperti dikutip dari Radar Bekasi bahwasannya Pemkot Bekasi sebelumnya telah melantik 285 PPPK untuk formasi Tenaga Kesehatan (Nakes). Ratusan PPPK tersebut merupakan satu dari tiga formasi yang telah dibuka pada tahun anggaran 2022.

 

Kabid Administrasi dan Pengembangan Karir Aparatur BKPSDM Kota Bekasi, Meri Soniati pada Rabu (24/05/2023) menyatakan bahwa pada tahun ini (CPNS) belum ada, sekarang diprioritaskan pada PPPK.

 

Sementara disisi lain PJ. Sekretaris Daerah Junaedi melalui keterangan resmi Humas Pemkot Bekasi pada Jumat (02/06/23) mengatakan bahwa Pemkot Bekasi masih dalam tahap mempelajari kebutuhan pegawai dan ketersediaan anggaran sehingga tidak mengganggu fiscal keuangan yang telah direncanakan.

 

Terkait apa yang disampaikan tersebut, hal ini mendapatkan tanggapan dari Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi yang juga merupakan Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Sardi Efendi.

 

Pihaknya menyayangkan terkait hal tersebut, “Ya tentu kita menyayangkan, karena peluang formasi CPNS tidak diisi oleh OPD di Kota Bekasi yang tupoksi dari hal ini adalah BKPSDM.”.(adv)

×
NewsKPK.com Update