Notification

×

Iklan

Iklan

Realisasikan DD 2023, Pemdes Tanjung Harapan Bangun Sejumlah Infrastruktur

Sabtu | 5/27/2023 WIB Last Updated 2023-05-27T01:27:46Z




Kaur, Newskpk.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur terus berupaya berbenah dan membangun, Baik dibidang infrastruktur maupun bidang pemberdayaan dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat. 


Pada realisasi dana desa (DD) tahun 2023, Pemdes Tanjung Harapan membangun pelapis tebing jalan rabat beton dan pelapis tebing pada penahan tanah rumah warga agar tidak tergerus oleh air disaat musim hujan dan beberapa infrastruktur penunjang lainya seperti lampu penerangan jalan. Hal ini dikatakan Tabri selaku Kepala Desa Tanjung Harapan kepada Newskpk kamis, 25 Mei 2023.


"Untuk realisasi tahap pertama ini kita membangun pelapis tebing untuk pengamanan jalan dan tanah warga, hal ini tentu atas permintaan dan kesepakatan masyarakat pada musdes tahun lalu. Selain itu kita ada belanja barang lampu jalan tenaga surya untuk penerangan jalan dan untuk meningkatkan SDM dalam rangka menjaga khamtibmas kita memberikan pelatihan kepada Linmas bekerjasama dengan Polres Kaur. Dari semua kegiatan atau realisasi tahap pertama ini sudah 100% terlaksana." Ujar Tabri. 


Lebih lanjut Tabri mengatakan bahwa kegitan berupa fisik atau infrastruktur tidak hanya tahap satu saja namun juga tahap kedua masih ada yaitu pembangunan menuju jalan usaha tani. 


"Tahap dua juga nanti ada fisiknya yaitu jalan usaha tani. Oleh karna itu saya berharap kepada warga masyarakat Tanjung Harapan agar proaktif dalam memelihara aset desa yang sudah ada dan meri bersama-sama membangun Desa berkelanjutan dan berkesinambungan." imbuhnya. (SMI)

×
NewsKPK.com Update