Notification

×

Iklan

Iklan

Menko Marves Monitoring Progres Proyek Katoda Baterai Listrik di IMIP

Sabtu | 5/13/2023 WIB Last Updated 2023-05-13T05:48:49Z


Morowali- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves RI) Luhut B Pandjaitan kembali melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Jum’at 12 Mei 2023.


"Dalam kunjungannya, Menteri Luhut bersama rombongan Kemenko Marves RI melihat progres dari proyek QMB New Energy Materials yang ada di Kawasan Industri IMIP.


Selain itu, Menteri Luhut juga membawa beberapa orang perwakilan dari Negara Republik Kongo. Ini merupakan kelanjutan dari hasil kunjungan kerjanya ke Kenya, Kongo, dan Zimbabwe pada Januari 2023 lalu.


Kepada Perwakilan Kongo itu, Menteri Luhut memaparkan tentang masa depan ekosistem kendaraan listrik, dimana Indonesia menargetkan menjadi pemain utama industri mobil listrik secara global.


“QMB New Energy Materials merupakan bagian dari kerangka kerja sama strategis Global Maritime Fulcrum Indonesia dan inisiatif One Belt, One Road Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Kerja sama ini menitikberatkan pada pemanfaatan tenaga kerja lokal dan ramah lingkungan,” kata Luhut.


Selain Indonesia, QMB juga merupakan proyek kerja sama dengan Korea dan Jepang. Dengan demikian, terdapat 4 negara yang berada dalam kerja sama ini yakni Indonesia, RRT, Korea, dan Jepang.


Mentri Luhut bersama rombongan juga mengunjungi PT Indonesia Puqing Recycling Technology. Perusahaan ini merupakan perusahaan recycling baterai bekas, bagian dari klaster industri di Kawasan Industri IMIP, yang nantinya akan menunjang ekosistem baterai listrik di tanah air,"Tutup(Yohanes)

×
NewsKPK.com Update