Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Terakhir, 5 Parpol Belum Daftar KPU Rote Ndao

Minggu | 5/14/2023 WIB Last Updated 2023-05-14T14:37:31Z


ROTE NDAO - Pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD dan DPD RI akan ditutup, pada Minggu (14/5) pukul 23.59 . Sebanyak 13 partai politik peserta Pemilu 2024 yang ada di Kab Rote Ndao  telah mendaftarkan bakal caleg ke KPU Kab Rote Ndao,namun 5 Partai diantaranya Partai Buruh,Partai Gelora,Garuda,PBB,serta Partai umat belum juga mendaftar Caleg masing masing partai hinga pukul 22 : 26

"Pada hari ini, Ahad 14 Mei di tahun 2023 atau hari terakhir, hari ke-14 pendaftaran bakal calon anggota DPRD namun sampai saat ini masih lima partai yang belum mendaftarkan caleg

Sesuai jadwal yang ditetapkan hari ini merupakan batas  pendaftaran 


Ketua KPU Kab Rote Ndao Christian Dae Panie, mengatakan,  KPU akan melakukan penelitian terhadap dokumen asministratif pendaftaran bakal caleg parpol peserta Pemilu pada Senin (15/5) besok. Menurutnya, jika terdapat kekurangan harus diperbaiki pada masa perbaikan. 


 "Nanti hasil penelitian administrasi apabila ditemukan belum benar atau belum sah, akan ada waktu perbaikan pada masa perbaikan. 


 

Sejauh ini, KPU sudah menerima berkas pendaftaran bakal caleg dari 13 parpol peserta Pemilu 2024. Pendaftaran bakal caleg peserta Pemilu ini telah dibuka selama 14 hari, sejak 1-14 Mei 2023. 


 Adapun ke-13 parpol yang sudah menyerahkan bakal caleg ke KPU Kab Rote Ndao  itu di antaranya Partai Golkar, Partai Hanura, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai PAN, PPP, PKN, Partai Gerindra, PKB,PSI,PKS,Perindo,Demokrat.

Pantauan Wartawan sejak sore Partai Gelora hanya datang dan melakukan konvoi namun tidak mendaftarkan caleg yang akan di ikut sertakan,sementara Partai Buruh  datang sekitar pukul 22 : 15 namun hanya datang dan  berkonsultasi saja. (AL).

×
NewsKPK.com Update