Notification

×

Iklan

Iklan

Gegara Suplai BBM Terhambat, Pelayanan SPBU Jadi Lambat

Sabtu | 5/20/2023 WIB Last Updated 2023-05-20T11:59:38Z


NAGAN RAYA, ACEH - Kehabisan stok dan antrian panjang pengisian bbm bersubsidi jenis solar dan pertalite dibeberapa SPBU di kabupaten nagan raya provinsi aceh terjadi lagi pada hari ini sabtu, 20 mei 2023. 


Pantauan wartawan newskpk.com di SPBU PT. Citra atmararuri di paya undan mulai dari pagi hingga pukul 15.00 wib terlihat antrian panjang mobil yg akan mengisi bbm jenis solar hingga ke bahu jalan nasional yg merepotkan dan dapat membahayakan pengguna kendaraan lain.


Kejadian serupa juga terjadi di SPBU PT. Saloma yang beroperasi di Blang Muko Kec. Kuala. Dominasi dumb truk harus sabar mengisi antrian demi mendapatkan bbm jenis solar. 


Sedangkan pada lajur pengisian bagi sepeda motor tidak terlihat adanya aktivitas jual beli bbm bersubsidi jenis pertalite, dan terpampang papan tulisan "maaf tutup" yang menutupi lajur. 


Joni Pratama selaku pengawas SPBU PT. Saloma ketika dimintai keterangannya menjelaskan, tidak ada nya stok bbm yang dimaksud dikarenakan terlambatnya Suplai dari depot menuju SPBU nya, dan adanya gangguan perbankan pada BSI syariah yang mengganggu proses pembayaran pembelian bbm di depot pertamina.


"Mungkin itu jg menjadi penyebab terlambatnya suplay kekami, tandasnya. Dan ada juga kemungkinan depot mengantakan bbm kepada SPBU yg dekat-dekat dulu baru diantar kepada kami," tegasnya sekali lagi.


Sedangkan Mudatsir pengawas SPBU PT. Citra atmararuri paya undan Kec. Seunagan yang dimintai keterangan nya menjawab singkat terkait antrian panjang yg terjadi dikarenakan, banyak nya pengendara dari tempat lain yg mengisi bbm jenis solar maupun pertalite bersubsidi. (Mr)

×
NewsKPK.com Update