Notification

×

Iklan

Iklan

Rawat Jalan Provinsi, Camat Dan Pemdes Setempat Gotong Royong

Sabtu | 10/22/2022 WIB Last Updated 2022-10-22T08:42:33Z


Kaur, Newskpk.com - Tingginya curah hujan saat ini memgakibatkan beberapa titik pada ruas jalan provinsi yang memghubungkan antar kecamatan di Kabupaten Kaur  mengalami rusak karna luapan air dari beberpa selokan. Guna untuk meminalisir kerusakan dan luapan air kejalan yang sewaktu-waktu bisa mengganggu pengendara, Unsur Pemerintah Kecamatan Luas dan unsur Pemerintah Desa Benua Ratu melaksanakan gotong royong membersihkan selokan pembuang air yang sudah tertutup dan mendangkal, Tepatnya di wilayah Desa Benua Ratu Jalan Bingkil sebutan warga setempat. Jum'at, 21 Oktober 2021.


Diketahui setiap hujan jalan ini penuh dengan sampah akibat terbawa dari luapan air sehingga masyarakat melalui camat luas, Ujang Aswadi, S.Pd meminta kepada dinas terkait provinsi bengkulu dalam hal ini pihak PUPR Provinsi Bengkulu agar bisa merawat jalan dengan dana perawatan jalan berkala yang sudah di anggarkan setiap tahunnya. 


Di tempat yang sama Kepala Desa Benua Ratu, Kec Luas, Kab Kaur,  Burlianto meminta kepada masyarakat benua ratu agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah keselokan, yang ini nanti bisa mengakibatkan pendakalan jaringan Derainase. 


Sebelumnya jalan penghubung antar kecamatan pernah tertimbun akibat longsor dan diharapkan kepada BPBD provinsi bengkulu untuk menganggarkan dana pelapis tebing pada tempatnya di daerah jalan penghubung kecamatan kaur dan Kecamatan Luas,  Sahung. (SMI)

×
NewsKPK.com Update