Notification

×

Iklan

Iklan

Minta Tolong Kepada Presiden Lahan Warga Diduga di Serobot Oleh PT. CGG

Jumat | 10/07/2022 WIB Last Updated 2022-10-07T04:00:59Z


Morowali- Lokasi Lahan Warga Desa Siumbatu Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah Diduga di Serobot oleh pihak PT. CGG.


"Irman salah seorang masyarakat Desa Siumbatu menyatakan dimedia ini, Kamis(06/10/2022) ini lahan kami di lokasi IUP Aktivitas Tambang PT. CGG (Cahaya Gindi Ganda) di Serobot dirusak tanamannya, kemarin pada hari rabu 5 Oktober 2022. itu yang harus bertanggung PT. CGG,"Kata Irman. 


Kami dalam hal ini sangat dirugikan sekali, dan saya minta pertanggungjawaban mereka dan tidak ada yang bertanggung jawab terkait itu. Lanjut Irman, Langkah-langkah yang saya lakukan yaitu mencari mereka untuk ketemu, mencari pimpinan-pimpinan PT. CGG itu, tapi pada semuanya tidak ada yang mengaku ini PT. CGG seperti baku bertolak mereka. saya bukan CGG yang bertanggung jawab ini, baku lempar batu mereka tidak mengaku,"Tegasnya.


"Ini lahan kami kasihan coba lihat yang di obrak-abrik oleh PT. CGG ini, dimana lagi kami harus menuntut keadilan, kami rakyat kecil, Sambil bersujud meneriaki Tolong Pak Kapolri, Tolong Pak Presiden, Tolong Pak Panglima TNI, Tolong Para-para Petinggi pemangku kepentingan yang mengambil kebijakan di negeri ini.


Lihat kami yang ada di Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali, seperti ini yang diperlukan hak-hak kami diterobos pak, semua lihat di seribot kebun kami. kami berkebun disini bukan hanya hari ini sudah puluhan tahun yang lalu, Tolong Pak Bupati, Pak Gubernur Tolong lihat keadaan kami yang ada disini diperlukan seperti ini, kebun kami yang sudah puluhan tahun disini di perlakukan diobrak-abrik seperti ini, tolong pak camat masa harus diperlakukan seperti ini kemana lagi kami harus menuntut keadilan pak, kami hanya rakyat kecil


Terpisah KTT(Kepala Tekchnik Tambang) PT. CGG, Wahyudi yang dikonfirmasi melalui nomor WhatsApp Jaringan Pribadinya, tidak ada jawaban,"Tutup


Yohanes

×
NewsKPK.com Update