Notification

×

Iklan

Iklan

Pelaksanaan ANBK SMPN 38 Berjalan Lancar

Rabu | 9/21/2022 WIB Last Updated 2022-09-21T02:56:45Z


Bekasi - Pelaksanaan Asesment Nasional berbasis komputer ( ANBK ) di sekolah menengah pertama negeri SMPN 38 kota bekasi pada hari pertama berjalan kondusif dan di ikuti 45 siswa.


Kepala sekolah SMPN 38 Ata Subrata,M.Pd menjelaskan," Asesmen Nasional yang disingkat AN adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen (AKM) asesmen kompetensi minimum, (SK) survei karakter, dan (SLB) survei lingkungan belajar.kata Ata Rabu (21/09/2022)


Adapun Tujuan dari ANBK yaitu untuk Mengukur kompetensi peserta didik dalam Literasi Membaca dan Literasi Matematika (Numerasi).


Dan yang kedua "pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar.


Serta Penerapannya adalah mengacu pada : Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi No. 013/H/PG.00/2022 tentang Prosedur Operasional Standar Asesmen Nasional Tahun 2022.jelas Ata Subrata.


Lebih lanjut Ata menyampaikan "Ada 3 laboratorium komputer yang digunakan untuk 45 siswa yang menjadi sample pelaksanaan ANBK di SMPN 38 BEKASI dan Alhamdulillah seluruh siswa hadir tepat waktu tegasnya


"Alhamdulillah Asesment Nasional yang menggunakan perangkat komputer dan jaringan internet di SMPN 38 Bekasi Utara menurut Ata "sudah memadai. Kami tidak terhambat oleh ketersediaan laboratorium komputer serta jaringan internet. Mudah2an saja listrik tidak mengalami gangguan sehingga berjalan dengan baik. tegas Ata Subrata.


Terkait kepengawasan adalah pengawas silang.di SMPN 38 Bekasi hadir 3 guru pengawas dari SMPN 37 Bekasi,Terima kasih atas kerja sama bapak/ibu serta peserta ANBK 2022. Bersama Kita pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat.tutup Ata Subrata. (YS)

×
NewsKPK.com Update