Notification

×

Iklan

Iklan

Puan Maharani Sambangi Pesantren Hingga Pasar Tradisional di Pondok Gede

Rabu | 9/21/2022 WIB Last Updated 2022-09-21T08:05:25Z




Bekasi - Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Kota Bekasi. Perempuan yang akrab disapa Mba Puan datang ke sejumlah lokasi mulai dari pondok pesantren hingga pasar tradisional.


Pesantren Mahasina menjadi titik pertama yang didatangi Puan. Di pesantren berhaluan Nahdlatul Ulama tersebut kedatangan Puan disambut dengan iringan sholawat para santri serta diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Mahasina, KH. Abu Bakar Rahziz.


Selain itu, nampak mendampingi Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Utut Adianto anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi dan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dan Ketua Nahdlatul Ulama Kota Bekasi, KH. Madinah.


Dalam kesempatan tersebut, Puan Maharani mengapresiasi Pondok Pesantren Mahasina yang tidak sekadar mengajarkan ilmu agama namun juga menanamkan pendidikan karakter serta wawasan kebangsaan.


"Pendidikan karakter dan kebangsaan penting agar kita tidak lupa akar kita sebagai sebuah bangsa. Dan anak muda harus gotong royong menjaga NKRI, toleransi beragama dan kebhinekaan," kata Puan Rabu (21/09/2022)


Selain itu, Puan juga memotivasi santri wati untuk tidak takut mengejar cita-cita dan bekerja lebih keras jika ingin menggapai cita-citanya.


"Kita siap bergotong royong memajukan dan mengembangkan Pesantren Mahasina," tandasnya.


Sebelum bertolak meninggalkan Pesantren Mahasina, Puan menjanjikan memberikan bantuan uang Rp10 juta rupiah untuk dibelikan sejumlah kitab bagi para santri serta akan memberikan 100 buah Alquran.


Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Mahasina, KH. Abu Bakar Rahziz meyambut baik kedatangan Puan Maharani. Bahkan ia berharap kehadiran elit PDI Perjuangan itu mampu membawa keberkahan.


"Semoga kehadiran Ibu Puan bisa membawa keberkahan untuk Ponpes Mahasina, para santri dan santri wati. Amin," kata dia 


Selain itu, hadirnya Puan diharapkan mampu memberikan inspirasi. Mengingat, Puan merupakan sosok yang lahir dari keluarga pembuat sejarah. Mulai dari kakeknya Sukarno, selaku Presiden RI Pertama, kemudian ibunya, Megawati merupakan presiden perempuan pertama. Begitu pula dirinya sebagai Ketua DPR RI pertama dari kaum perempuan.


"Beliau ini semoga bisa menginspirasi kita semua. Karena beliau berasal dari keluarga pembuat sejarah," pungkasnya.


Dari Pesantren Mahasina, Puan bertolak ke Pasar Atrium Pondokgede. Dan disambut sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan diantaranya Ineu Purawdewi Sundari dan Sumiyati.


Ia sempat mampir ke salah satu kios beras di Pasar Pondokgede dan menyempatkan membeli beras jenis Pandan Wangi dan IR.serta menampung aspirasi warga.


Ia pun menyempatkan berdialog dengan pedagang minyak goreng menanyakan harga minyak." Apakah sudah stabil atau belum," kata Puan.


Puan menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kota Bekasi dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan dirinya sebagai wakil rakyat.


"Kunjungan kerja ini bagian menjalankan tugas dan fungsi pengawasan sebagai anggota dewan. Melihat langsung kondisi aktual di masyarakat," kata dia. (YS)

×
NewsKPK.com Update