Notification

×

Iklan

Iklan

109 Orang Pendaftaran Calon Panwascam Hari Pertama

Selasa | 9/27/2022 WIB Last Updated 2022-09-27T02:11:09Z



BEKASI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, Jawa Barat, membuka pendaftaran anggota panitia pengawas pemilu (panwaslu) tingkat kecamatan untuk melakukan pengawasan dalam tahapan Pemilihan Umum 2024.


Pendaftaran yang di buka Senin 26 September 2022 pendaftaran sudah mencapai 109 orang,sedangkan Batas pendaftaran berkas dibuka hingga 27 September nanti.


"Dari 12 Kecamatan jumlah peminat dari wilayah Jatisampurna sangat rendah dibandingkan wilayah lainnya di Kota Bekasi. Tertinggi pendaftaran berasal dari wilayah utara" ungkap Khairunnisa Senin (26/9/2022). 


Dikatakan bahwa Bawaslu Kota Bekasi membuka peluang untuk 36 calon panwaslu yang akan ditempatkan pada 12  kecamatan. Setiap kecamatan akan diisi tiga Panwascam. 


Menurut Ketua Bawaslu Kota Bekasi itu bahwa untuk ketersediaan jumlah calon perempuan telah terpenuhi. 


"Sampai hari ini jumlah pendaftar calon Panwaslu sudah mencapai 109 orang dengan rincian 74 pria dan 35 perempuan, sesuai aturan perundang-undangan" ungkapnya. 


Lebih lanjut dikatakan bahwa besok pendaftaran terakhir. Setelah itu akan dilakukan tahapan lanjutan berupa pengecekan kelengkapan berkas pendaftaran administrasi dan diumumkan.


"Nah, nanti ada waktu masyarakat untuk melakukan penilaian kepada pendaftar yang telah dinyatakan lolos administrasi untuk dicek, apakah anggota partai politik dan lainnya, " Jelasnya


Untuk itu masyarakat diminta ikut mengawasi dalam melakukan penilaian. Jika calon yang dinyatakan lolos ternyata jadi pengurus partai maka diminta untuk melakukan sanggahan. 


"Warga nanti bisa melaporkan jika Panwascam yang dinyatakan lolos administrasi tes tertulis dan lainnya ternyata jadi pengurus Parpol. Atau mereka dulu anggota Parpol tertentu dan belum setahun mengundurkan diri, "tutupnya (Yas)

×
NewsKPK.com Update