Notification

×

Iklan

Iklan

Isi Peringatan HUT RI ke-77, PT IMIP Gelar Berbagai Kegiatan

Rabu | 8/17/2022 WIB Last Updated 2022-08-17T12:29:11Z


Morowali - Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Seperti Kawasan Industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), yang punya cara tersendiri guna mengisi perayaan kemerdekaan ini, selain menggelar upacara bendera.


Diantaranya, melaksanakan berbagai perlombaan khas 17 Agustusan, mulai dari tarik tambang, makan kerupuk, balap karung, balap bakiak, dan perlombaan tradisional lainnya. Ragam lomba itu dilaksanakan usai seremonial upacara bendera. 


Upacara bendera sendiri diikuti hampir seluruh departemen kerja dan Tenant yang ada di Kawasan Industri PT IMIP, serta Satuan Tugas Pengamanan objek vital nasional, TNI dan Polri. Tidak seperti dua tahun sebelumnya, dimana upacara bendera hanya diikuti oleh dua orang perwakilan departemen kerja dan Tenant saja, karena disebabkan oleh pemerintah yang masih menerapkan pembatasan aktivitas masyarakat di masa pandemi Covid-19.


Dalam upacara tersebut, Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, kembali didapuk sebagai Inspektur Upacara.


Ditemui di sela-sela kegiatan, Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan menjelaskan, usai pelaksanaan upacara, kemudian dilanjutkan dengan menggelar lomba tradisional diantaranya tarik tambang, balap karung, balap bakiak, dan beberapa lomba tradisional lainnya. 


"Lomba ini lebih bersifat hiburan dan meningkatkan silahturrahmi antar sesama karyawan," kata Dedy.


Meski demikian kata Dedy, pihaknya juga menggelar sejumlah lomba yang sifatnya agak serius seperti lomba foto, video pendek, seni instalasi, lomba voice over, lomba menulis. 


"Semua lomba ini dikhususkan bisa diikuti oleh karyawan yang bekerja di kawasan PT IMIP," kata Dedy.


Kegiatan-kegiatan tersebut ungkap Dedy, adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, serta menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap seluruh karyawan Indonesia pada khususnya, dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.


Pihak perusahaan, kata Dedy, juga telah menyiapkan berbagai macam bonus dan hadiah hiburan bagi para pemenang lomba.


Yohanes

×
NewsKPK.com Update