Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum KUA-PPAS TA. 2023

Senin | 7/11/2022 WIB Last Updated 2022-07-11T13:47:28Z


MUARO JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Muaro Jambi, Pada hari ini Senin, tanggal 11 Juli 2022, diketahui menggelar rapat Paripurna, penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran sementara (PPAS) tahun 2023. bertempat di ruang sidang Paripurna DPRD.


Rapat Paripurna kaki ini masih dipimpin oleh Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti di hadiri oleh anggota DPRD, Sektaris Daerah, kepala OPD dan Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Muaro Jambi. 


Sebelum sidang Paripurna di buka, Yuli Setia Bakti menyampaikan, bahwa saat ini masih dalam Diana Lebarab Idul Adha 1443 Hijriah, maka dari itu dirinya, atas nama Pribadi dan Keluarha Besar DPRD Muaro Jambi, mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah mohon maaf lahir dan bathin. 


pPenyampaian dari Pelaksana Jabatan Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, terkait rancangan KUA dan PPAS anggaran tahun 2023 yang disampaikan oleh Sekda Budhi Hartono.


 "Dalam Penyampaian nya Budhi Hartono, mengatakan penyusunan rancangan KUA dan PPAS Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, disusun berdasarkan pada RKPD Pemda Muaro Jambi tahun 2023.


Dimana untuk penyusunan tersebut berpedoman pada Peraturan Mendagri. Belanja Daerah pada kebijakan umum anggaran KUA dan PPAS, anggaran APBD tahun 2023 di proyeksi sebesar Rp. 1.2 triliun.


Kata dia, belanja dimaksud digunakan untuk membiayai komponen belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja Transfer. "Untuk pembiayaan Daerah terdiri dari, penerimaan pembiayaan dan pengelua pembiayaan diproyeksikan sebesar Rp. 5 Milyar.


Pembiayaan diproyeksikan sebesar Rp. 5 milyar untuk penyertaan modal pada Bank Jambi yang diperoleh dari seluruh pendapatan dan belanja," ujarnya. Lanjutnya, berdasarkan uraian Rencana Pendapatan Belanja dan Pembiayaan Daerah tersebut, maka pada kebijakan umum anggaran KUA dan PPAS angaran APBD Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 dialokasikan secara berimbang. (ims/rdw)

×
NewsKPK.com Update