Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Serdang Indah Hadirkan Rumah Sehat

Minggu | 7/03/2022 WIB Last Updated 2022-07-03T02:41:42Z


Kaur, Newskpk.com - Desa serdang indah adalah salah satu Desa Transmigrasi yang terletak di wilayah Kecamatan Luas Kabupaten Kaur, Untuk menuju Desa Serdang indah harus melewati turunan tebing yang begitu menantang dan melewati jembatan gantung, Desa ini masih masuk dalam kategori Desa terpencil. 


Dari latar belakang tersebut Kepala Desa Serdang Indah, ROZI bersama masyarakat menghadirkan rumah sehat untuk warga, Rumah sehat ini di anggarkan melalui Dana Desa, fasilitas rumah sehat dengan berbagai kebutuhan pelayanan kesehatan standar ringan, adapun tenaga kesehatan di ambil dari pihak puskesmas luas. Seluruh warga Desa Serdang Indah di gratiskan untuk berobat di Rumah Sehat. Rumah Sehat di buka setia hari Sabtu-Minggu. 


"Rumah Sehat ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi warga Serdang Indah yang mau berobat dan ini gratis, ya selama ini warga saya kalau berobat harus ke Puskesmas sedangkan jarakan jarak Desa ini sangat jauh, Maka Rumah Sehat ini mampu menjawab semua keluhan kesehatan untuk warga saya nantinya" ujar Rozi. Minggu 3 Juli 2022


Kehadiran Rumah Sehat Desa Serdang indah sangat banyak di apresiasi oleh masyarakat kecamatan luas bagaimana tidak dari 192 Desa di Kabupaten Kaur hanya Desa Serdang  Indah yang mampu memberikan pelayanan kesehatan secara mandiri. Hal senada juga di ucapkan Kepala Dinas Kesehatan Kaur Darmawasah


"Ya saya sangat mengapresiasi atas gagasan kepala desa serdang indah sudah menghadirkan rumah sehat atau tempat masyarakat berobat secara gratis dan ini di biayai oleh DD, ya  saya kira ini luar biasa.  Semoga desa serdang indah menjadi contoh buat desa yang lainnya dengan memberikan pelayanan kesehatan secara mandiri" ucap Kepala Dinas Kesehatan.  (SMI)

×
NewsKPK.com Update