Notification

×

Iklan

Iklan

Launching Perdistribusian KIS Untuk Masyarakat Pekerja Bukan Penerima Upah Dan Bukan Pekerja

Kamis | 6/02/2022 WIB Last Updated 2022-06-02T07:56:40Z


Kota Bekasi- Launching Perdistribusian KIS Untuk Masyarakat Pekerja Bukan Penerima Upah Dan Bukan Pekerja diserahkan langsung oleh Plt walikota Bekasi DR Tri Adhianto Cahyono di BSI Square, Kamis (02/06/22)


Launching Kartu Indonesia Sehat (KIS) kartu yang diberikan secara gratis dan digunakan secara gratis untuk kesehatan masyarakat Kota Bekasi dan bekerja sama dengan BPJS. 


Tidak semua masyarakat menerima program ini karena ini di tujukan untuk masyarakat pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja.


Plt walikota bekasi Tri Adhianto mengatakan sudah 90% masyarakat kota bekasi tercover oleh BPJS dan untuk KIS ini nanti bisa digunakan juga untuk masyarakat kurang mampu atau pekerja tanpa upah secara gratis tidak perlu bayar perbulan, kalo berobat tidak  perlu bayar lagi cukup pakai kartu KIS aja.


Teny selaku Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bekasi mengatakan total kesuluruhan masyarakat yang di jamin oleh pemerintah Kota Bekasi sampai 1 mei 2022 ada 256.136 jiwa


"Nantinya kartu KIS ini bisa digunakan di beberapa klinik dan rumah sakit ada 20 klinik dan 3 rumah sakit di bekasi utara yang sudah bekerja sama dengan kita,"Tutupnya


Salah seorang penerima kartu KIS Neris Salma (40) warga kelurahan perwira mengaku senang bisa mendapatkan kartu KIS ini padahal beliau tidak mengajukan.


"Mungkin karena sempat dulu anak saya dirawat di rumah sakit dan saya tidak mampu terua bikin SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) mungkin awalnya dari situ, karna dari situ juga saya mulai mendapat bantuan PKH," ungkapnya 


Neris berharap pemerintah Kota Bekasi terus bekerja lebih baik untuk rakyat terutama untuk kita kalangan bawah yang kurang mampu.


"Karena banyak juga di daerah saya kalangan bawah seperti janda,lansia yang kurang mampu belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah,"tutupnya. (YS)

×
NewsKPK.com Update