Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala KCD Wilayah III: Hindari Pungli Saat PPDB Berlangsung

Jumat | 6/03/2022 WIB Last Updated 2022-06-03T01:31:12Z


Bekasi – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat 2022 akan segera dilaksanakan Adapun PPDB Jabar ini mencakup tingkat SMA, SMK serta SLB,dan akan dimulai Pendaftaran tahap I tanggal 6-10 Juni 2022. Kemudian pendaftaran tahap 2 dibuka tanggal 23-30 Juni 2022.


Saat PPDB 2022 berlangsung disdik Jabar melibatkan satgas saber pungli provinsi Jawa barat untuk menghindari adanya Pungutan Liar (Pungli).


Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah III H. Asep Sudarsono,Mengingatkan kembali kepada seluruh stake holder di setiap satuan pendidikan untuk mentaati peraturan dan melaksanakan tugas dengan mengedepankan integritas,kata Asep saat di hubungi oleh media ini melalui pesan WhatsApp Jumat (03/06/2022)


Dan yang paling utama jelas Asep," Memberikan layanan yang optimal kepada calon peserta didik, orang tua dan masyarakat yang melakukan pendaftaran siswa saat PPDB berlangsung


Asep, mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah agar tidak melakukan pungutan apapun Sebelum,selama dan setelah PPDB 2022 berlangsung.


kepada seluruh kepala sekolah negeri SMA/SMK dan SLB,Asep mengingatka "sebelum ada peraturan dari provinsi Jabar ,dilarang melakukan pungutan dalam bentuk apapun, alasan apapun,”terang Asep


“Apalagi biaya PPDB sudah masuk kedalam pembiayaan BOS dan BOPD,” ungkapnya.


Asep berharap seluruh sekolah" harus benar-benar melaksanakan PPDB sesuai dengan aturan yang berlaku,” harapnya. (YS)

×
NewsKPK.com Update