Notification

×

Iklan

Iklan

Hadir Perdana Di Jabar, Sri Untari Disambut Baik Ketua Dekopinda Sungkono

Selasa | 6/14/2022 WIB Last Updated 2022-06-14T05:10:30Z



Bandung - Kedatangan Ketua Umum Dekopin Sri Untari disambut baik ketua Dekopinwil jawabarat dan ketua Dekopinda kota Bekasi Sungkono beserta seluruh jajaran pengurus Dekopinda se-Jawabarat

Di Sentra Bisnis Koperasi dan UKM ( Senbik)  Dekopinwil Jabar, Senin 13 Juni 2022.


Kedatangan perdana Sri Untari ke Gedung Senbik tersebut langsung disambut sukacita oleh Ketua Dekopinwil Jabar Nurodi dan seluruh pengurus Dekopinda se-Jabar beserta jajaran pengurusnya 


Pada kesempatan itu, Sri Untari mengutarakan kegembiraannya dan mengucapkan selamat atas perjuangan Ketua Dekopinwil Jabar beserta jajarannya dan para pengurus Dekopinda se-Jabar hingga bisa mengadakan pertemuan tersebut di Kantor Dekopinwil Jabar dan Senbik.


Diapun sangat terkesan dengan Kantor Dekopinwil Jabar dan Gedung Senbik yang representatif. "Gedung ini akan mempunyai sejarah sebagai  tempat perjuangan gerakan koperasi di Jabar, saya ucapkan selamat kepada Pak Nurodi yang tidak kenal menyerah," ujar Sri Untarin,didampingi Nurodi 


Sri Untari menegaskan kedatangan dirinya dan pertemuan sekaligus konsolidasi dengan Dekopinwil Jabar Nurodi dan Dekopinda se-Jabar dasarnya sesuai dengan legalitas berdasarkan Keppres No. 6 Tahun 2011 tentang Pengesahan Anggaran Dasar Dekopin dan putusan kasasi serta fatwa Mahkamah Agung.


"Keppres tersebut hingga kini belum dicabut, dan kita tidak membuat Anggaran dasar Dekopin yang baru," ujar Sri Untari.


Sri Untari mengemukakan Dekopinwil maupun Dekopinda jangan hanya bergantung pada bantuan APBD dari pemerintah daerah. Sehingga jika pemerintah daerah setempat tidak memberikan hibah atau bantuan tidak lantas aktivitas Dekopinwil maupun Dekopinda di Jabar vakum.


Salah satu contoh di Jatim, sudah 3 tahun gerakan koperasi tidak mendapat bantuan pemerintah daerahnya tapi tetap aktif menjalankan roda organisasi dan programnya seperti pengembangan program digitalisasi koperasi yang kerjasama dengan salahsatu platform digital.


Sri Untari juga meluncurkan program mencetak 5 juta milenial berkoperasi, serta program lainnya, seperti sektor energi baru terbarukan, ketahanan pangan, program "Wanita Perkasa" atau program yang menggaet kaum perempuan untuk berkoperasi.


Lanjut Sri Untari menyampaikan pelaksanaan Harkopnas di Bali 14-17 Juli 2022 yang akan dihadiri sekitar 6.000 peserta. "Rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi. Diharapkan Beliau bisa hadir," ujarnya.


Sri Untqri menegaska 'dirinya sejak awal terus berjuang untuk bisa mewujudkan cita-cita agar koperasi tidak dipandang sebelah mata, tetapi koperasi harus jadi hebat.


"Kami mempunyai motto 'Koperasi Sehat, Rakyat Kuat, Negara Kuat',".


Seusai pertemuan dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Sri Untari sebagai wujud syukur ke Alloh SWT yang dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.


Sementara itu, Ketua Dekopinwil Jabar Nurodi menyatakan akan memulai berkantor di Dekopinwil Jabar dan Gedung Senbik Jabar Jl. Soekarno-Hatta Bandung.


Pihaknya akan segera memfungsikan Gedung Senbik menjadi pusat informasi dan bisnis KUKM Jabar.tegas Nurodi.


"Takkan lagi disewakan untuk wisuda dan hajatan, tapi nantinya digunakan sebagamana mestinya, antara lain, jadi tempat promosi, pertemuan bisnis, ajang pameran produk KUKM, lelang produk KUKM dan menjadi pusat informasi produk KUKM Jabar secara digital," jelasnya.


"Kita juga akan melaksanakan Harkopnas tingkat Jabar di Gedung Senbik," ujar Nurodi (YS)

×
NewsKPK.com Update