Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Lebaran, BPN Serahkan 340 Sertifikat Warga Jatimurni

Rabu | 5/25/2022 WIB Last Updated 2022-05-25T09:33:27Z



Kota Bekasi - usai hari raya idul Fitri warga di Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati merasa gembira , setelah mendapatkan 340 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) tahun 2022.


Sertifikat diserahkan langsung oleh petugas BPN kepada 340 warga di 3 RW kelurahan Jatimurni Rabu ( 25/05/2022).



Enang Sutriyadi selaku ketua tim 3 mengatakan "Alhamdulillah hari ini kita bagikan 340 sertifikat langsung ke warga RW 01.02 dan RW 03 kelurahan Jatimurni.kecamatan pondok melati.


"Untuk pembagian hari ini tambah Enang,kita langsung menyerahkan ke warga di setiap RW dan jumlah yang kita serahkan 340 bidang,sedangkan hingga saat ini total sertifikat PTSL yang sudah kita bagikan sebanyak 1004 sertifikat jelas  Enang


Enang menyampaikan untuk mempercepat proses pemberkasan satgas  BPN bersama Pokmas langsung melakukan sistem jemput bola mendatangi warga di setiap RT/RW untuk mengisi berkas secara langsung 



Menurutnya dengan teknis yang diterapkan maka kouta 3.300 bidang yang ditargetkan akan dikejar bisa selesai pada Juni nanti. Sehingga bisa melakukan pengajuan penambahan kuota menjadi 4800  ke kanwil Jabar.jelas Enang.


Sementara syarat untuk pengajuan penambahan kouta program PTSL harus memiliki bukti meliputi pemohon, lokasi sudah diukur dan lainnya. Saat ini ada 4.800 berkas sudah masuk, dan itu jadi modal untuk mengajukan penambahan, “tegas Enang


Sementara Salah satu warga kelurahan Jatimurni  Soni Rompies mengaku hari ini sangat senang dan bangga, karena warga Jatimurni sudah menerima sertifikat yang di berikan langsung petugas BPN.


Saya sangat berterima kasih kepada Lurah dan pejabat kelurahan Jatimurni  serta BPN kota Bekasi yang terus memberikan kemudahan bagi warganya dengan biaya yang sangat murah. (YS)

×
NewsKPK.com Update