Notification

×

Iklan

Iklan

TMMD Reguler ke 113 di Teluk Pucung Resmi Dimulai

Rabu | 5/11/2022 WIB Last Updated 2022-05-11T05:47:16Z


BEKASI– Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati pimpin pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler 113 Ta. 2022 di wilayah Kodim 0507/Bekasi yang berlokasi di halaman Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Rabu (11/05/22).


Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati membacakan sambutan Plt Walikota Bekasi DR Tri Adhianto Cahyono menyampaikan, sebagai perwujudan penanganan kawasan kumuh Pemkot Bekasi ada 300 Hektar tersebar di 52 Kelurahan di Bekasi Kota. Pihak Pemkot berkerjasama dengan Kodim 0507/Bekasi bersinergiritas.


“Kita bersinergi juga dalam penanganan kawasan kumuh dengan Kodim 0507/Bekasi salah satunya menggelar TMMD yang sekarang kita laksanakan,” tuturnya.


"pemerintah kota Bekasi melalui instansi terkait dan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara untuk bersama-sama melaksanakan penyelenggaraan pembangunan dan kegiatan kemanusiaan dalam menangani permasalahan sosial serta lingkungan desa ke 113 tahun 2022 terdiri dari tiga indikator keciptakaryaan yaitu penataan jalan lingkungan penataan drainase lingkungan peningkatan kualitas rumah melalui bedah rumah 


Sekarang ini, pihaknya menganggarkan TMMD Reguler ke 113 di Teluk Pucung sebesar 2,3 Miliar lebih yang digunakan membantu penataan jalan , drainase dan bedah rumah.


“Semoga ini menjadi inspirasi Daerah lain dalam sinergitas dengan TNI dalam pembangunan,” tuturnya.


Sementara itu, Dandim 0507/Bekasi, Letkol Kav Luluk Setyanto menjelaskan, pihaknya melaksanakan program TMMD hingga 1 Juni dengan melaksankana kegiatan fisik dan non fisik di RW 01 kelurahan teluk Pucung.


“Sasaran kami ada dua yakni fisik dan non fisik yaitu pemberian bantuan sembako dan alat olah raga serta kegiatan fisik yang dilakukan yakni melakukan pengerasan jalan sepanjang 1500 meter, pemasangan U-dict sepanjang 1100 serta pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 4 rumah.ujar Dandim 0507.


Sedangkan untuk non fisiknya dengan melaksanakan penyuluhan kesehatan, penyuluhan Kamtibmas dan sosialisasi tentang belanegara di kampung Pancasila.


“Disini kegiatan fisik pengerasan jalan 1500 meter, 1100 meter untuk U-Dict dan pembangunan Rutilahu 4 rumah tidak layak huni.


Hadir dalam kegiatan, Kasrem 051/Wkt, Kolonel Inf Teguh Wardoyo, Dandim 0507/Bekasi, Letkol Kav Luluk Setyanto, Kasi Intel, Yadi, Danyon Armed 7/GS, Letkol Arm Nicolas Sirilus, Danyoninf Mekanis 202/TM, Letkol Inf Danang, para Kepala OPD, para Camat dan Lurah serta Tokoh Ormas LAMI, Ketum Jonly Nahampun dan masyarakat di wilayah Kelurahan Teluk Pucung. (YS)

×
NewsKPK.com Update