Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Komisi 1 Ingin Mitra Kerja Tingkatkan Sinergitas

Jumat | 5/20/2022 WIB Last Updated 2022-06-01T06:09:07Z


Kota Bekasi – Komisi I DPRD Kota Bekasi meminta semua mitra kerjanya agar membangun sinergitas dengan DPRD, agar dapat membuahkan hasil maksimal dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

 

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal mengatakan, mitra Komisi I, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) harus bisa lebih ditingkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat

 

“Artinya tidak ada lagi di Kota Bekasi warga yang tidak memiliki KTP. Anaknya tidak punya akte lahir. Artinya itu benar-benar kita bersinergi untuk mengatasi jalan keluar itu,” kata Faisal kepada wartawan, jumat (20/5/2022)

 

Begitu juga, lanjut dia. Dengan mitra-mitra yang lainnya di Komisi I. Seperti Diskominfostandi bagaimana program seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait informasi yang penting.

 

Diskominfostandi harus benar-benar punya kerjasama dengan seluruh OPD. Apa-apa yang bisa di infokan ke masyarakat.

 

“Keterbukaan informasi itu yang harus mereka lakukan. Karena saya baru maka dari itu ininyang ingin kita bangun struktur seperti itu,” ucapnya.

 

Kemudian, ia juga menyampaikan, kepada Satpol PP juga belum lama ini telah membahas di Paripurna yang ingin membuat Pansus terkait Penertiban Umum. Sehingga Satpol PP tidak lagi melihat sekedar hanya melihat perintah Perda atau Perwal.

 

Akan tetapi, sebenarnya Satpol PP itu lebih melihat apa aja persoalan yang ada di masyarakat. Oleh karena itu, Satpol PP harus memiliki konsep, karena bagaimanapun Linmas berada di bawah Satpol PP.

 

“Jadi kemarin sudah saya kasih aba-aba. Bahwa kita akan menggarap Perda Penertiban Umum. Saya harap nantinya jika Perda tersebut jadi strategi-strategi baru, trobosan baru di siapkan. Intinya mitra Komisi I saya ingin tidak ada lagi yang berperan pasif. Saya mau semuanya berperan aktif itu akan kita lakukan pembaruan,” ungkapnya. (ADV) 

×
NewsKPK.com Update