Notification

×

Iklan

Iklan

Abdul Aris : Laksanakan Keamanan Lapas Sesuai SOP

Rabu | 5/25/2022 WIB Last Updated 2022-05-25T03:49:43Z


Pematangsiantar - Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Abdul Aris beserta jajaran mengunjungi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.


Kegiatan diikuti oleh Kadivpas Kanwil Sumut (Erwedi Supriyatno), Kalapas Labuhan Ruku (EP Prayer Manik) dan Pejabat Struktural Lapas Tebing Tinggi.


Kunjungan DirKamtib di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut terkait  peran petugas pengamanan sangat penting untuk pengamanan.


Kunjungan kerja kali ini guna memantau pelaksanaan keamanan dan ketertiban serta penerapan Satuan Operasional Kepatuhan Internal dalam tugas Pemasyarakatan, pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan  peredaran gelap narkotika (P4GN) dan pelaksanaan deteksi dini serta laporan kegiatan intelijen yang ada di Lapas Pematangsiantar. 


Pada kesempatan itu dilaksankan tes urin pada pegawai baik dari Lapas Pematangsiantar, Lapas Labuhan Ruku dan Lapas Tebing Tinggi, serta tes urin pada WBP Lapas Pematangsiantar.


Abdul Aris juga melakukan peninjauan ruangan di setiap Lapas Pematangsiantar, seperti dapur, klinik, serta setiap blok hunian. 


Abdul Aris menekankan langkah yang harus dilaksanakan, untuk meningkatkan keamanan diantaranya melaksanakan aturan/SOP dengan sebaik baiknya serta berkomitmen menerapkan SOP tersebut.(R-01)

×
NewsKPK.com Update