Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan Piodalan, Umat Hindu Banjiri Pura Tuabolok Rote Ndao

Selasa | 4/19/2022 WIB Last Updated 2022-04-19T13:38:33Z



ROTE NDAO - Ajeg Bali merupakan adat budaya yang dipegang teguh oleh umat Hindu yang ada di Indonesia. 


Warisan leluhur yang tak lekang oleh waktu tetap menjadi panutan bagi generasi muda Hindu. 


Selasa/19/4/2022 Umat Hindu yang ada di Kabupaten Rote Ndao – NTT, melaksanakan persembahyangan di Pura Agung Girinatha Tuabolok 


Anggara Kasih Kulantir bertepatan dengan Kajeng Kliwon. Anggara Kasih Kulantir dirayakan setiap Anggara (Selasa) Kliwon Kulantir, merupakan hari raya Hindu yang jatuh setiap enam bulan sekali. 


Persembahyangan hari ini merupakan hari istimewa bagi umat Hindu yang ada di Kabupaten Rote Ndao. Hari Raya Anggara Kasih Kulantir merupakan puncak piodalan hari jadinya Pura Agung Girinatha Tuabolok Rote yang datangnya setiap enam bulan sekali. 


Semua Umat Hindu datang dan berkumpul untuk melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Agung Girinatha Tuabolok Rote. Piodalan kali ini merupakan Piodalan Alit namun tidak mengurangi kekhusukan dan semangat dalam mempersiapkan dan melaksanakan persembahyangan.



Acara persiapan piodalan ini dimulai sejak tanggal 16 April 2022 Hingga pada puncak piodalan tanggal 19 April 2022. Kegiatan persembahyangan dipimpin oleh Bapak Eka Sanjaya, persembahyangan dimulai pukul 17.00 Wita yang dilanjutkan dengan nunas lungsuran bersama”. Ujar Kelian Banjar Dharma Kerti Bapak I Wayan Pratama, ST saat dikonfirmasi awak media. 


Kegiatan piodalan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengucap syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas keselamatan dan Wara Nugraha yang diberikan kepada umat Hindu khususnya. (AL)

×
NewsKPK.com Update