Notification

×

Iklan

Iklan

Pemilu Mahasiswa (Pemilwa) UIN Jakarta 2022 Sukses Lahirkan Pimpinan Baru

Selasa | 4/19/2022 WIB Last Updated 2022-04-19T03:37:24Z



Kota Bekasi - Pemilu Mahasiswa (Pemilwa) tahun 2022 sukses lahirkan Presiden dan wakil Presiden baru Dema UIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2022-2023 pada Senin, (18/04/2022).


Abid terpilih sebagai Presiden mahasiswa UIN Jakarta berpasangan dengan Zaini Lubis setelah menggungguli pasangan Heliza-M. Andy Arief dengan mendapat 7.224 suara. Terpilihnya Abid ini, secara resmi akan menggantikan Presiden Mahasiswa UIN Jakarta sebelumnya, yaitu Pebri Nurhayati. 


Selama kampanye, Mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah itu mengusung visi, memberdayakan Dema UIN Jakarta yang progresif, sejalan dengan spirit keindonesiaan, keislaman, dan kemahasiswaan, sebagai manifesto instansi modern.


“Sebagai Ketua Dema terpilih dan sesuai misi, kami ingin memberdayakan seluruh elemen yang ada di UIN Jakarta melalui spirit keindonesiaan, keislaman, dan kemahasiswaan demi terciptanya Dema UIN lebih maju dan menjadi garda terdepan dalam kemajuan peradaban," ungkap Abid saat memberikan keterangan pada, Senin (18/4/2022).


Lebih lanjut, Abid menambahkan bahwa, Dema sebagai organisasi tertinggi akan menjalankan fungsinya sebagai koordinator dan inisiator solidaritas Mahasiswa UIN Jakarta yang memiliki manfaat praktis dan teoritis bagi mahasiswa.


“Sebagai penentu arah perjuangan bagi mahasiswa UIN Jakarta dan penegak keadilan, baik secara nasional maupun regional, UIN Jakarta siap menjadi koordinator dan inisiator solidaritas. Hal ini dimaksudkan sebagai lanjutan bagi perkembangan organisasi mahasiswa yang diharapkan memiliki manfaat praktis dan teoritis bagi Universitas, mahasiswa, dan masyarakat,” tambahnya.


Di lain pihak, Demisioner Presma UIN Jakarta, Pebri Nurhayati berharap kepada pasangan calon terpilih, Abid Al Akbar dan Zaini Lubis, mampu membawa Dema UIN Jakarta lebih progresif ke depannya.


“Kami sangat yakin, terpilihnya Abid dan Zaini ini akan membawa transformasi besar bagi UIN Jakarta, yaitu lebih progresif,” ungkap Pebri.


Abid dan Zaini, lanjut Pebri, harus melanjutkan hal yang kurang dari kepengurusan sebelumnya.  Oleh sebab itu, Pebri akan mengawal penuh upaya Abid dan Zaini dalam membenahi Dema UIN Jakarta untuk memajukan UIN Jakarta.


"Kami akan mendukung penuh upaya Abid dan Zaini dalam menjalankan tupoksinya memimpin Dema UIN Jakarta," imbuhnya.


Di sisi lain, Pebri juga berpesan agar Abid dan Zaini jangan merasa puas dengan hasil tersebut. Menurutnya, Abid harus bisa mempersiapkan rencana nyata untuk Dema UIN Jakarta yang lebih baik.


"Kami yakin, ke depan, Abid bisa jauh lebih baik dari apa yang dicapai hari ini," pungkasnya.

×
NewsKPK.com Update