Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Kota Bekasi Terima Aspirasi BEM Kota Bekasi

Senin | 4/11/2022 WIB Last Updated 2022-05-08T12:22:24Z




Kota Bekasi- Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah menerima aksi aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kota Bekasi yang melakukan demo di depan gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (11/4/2022).

 

Mahasiswa yang tergabung dalam aksi Nasional 11/4 ini berasal dari seluruh kampus yang ada di Kota Bekasi. Setelah aksi di depan gedung DPRD Kota Bekasi, akan dilanjutkan ke Pemkot Bekasi dan bergabung dengan BEM Nusantara di Jakarta.

 

Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah didampingi anggota DPRD Sardi Effendi, Sodikin, Yogi dan Latuharhari menemui mahasiswa yang berorasi di depan gedung DPRD. Lalu berkomunikasi dengan seluruh elemen aksi yang dijaga unsur kepolisian dan prajurit Kodim 0507/Bekasi.

 

Nampak juga Kapolres Kota Bekasi Kombes Hengki dan Dandim 0507 Letnan Kolonel Kav. Luluk Setyanto, serta Setwan Hanan Tarya.

 

Dalam aksinya mereka menuntut anggota dewan untuk semakin peka terhadap persoalan rakyat, yang semakin kesulitan. Di antara tuntutannya; menolak kenaikan harga BBM, menstabilkan harga sembako, menolak kenaikan PPN dan menolak Perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode.

 

Selain itu mahasiswa meminta DPRD Kota Bekasi untuk menyelesaikan problematika yang ada di antaranya belum meratanya jaminan kesehatan di Kota Bekasi. Berkurangnya kualitas kehidupan masyarakat kota Bekasi di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan sosial.

 

“Saya mendukung aspirasi yang disuarakan mahasiswa. Karena itu bagian dari Tri Darma dan kepedulian terhadap kondisi rakyat. Selama aspirasi disampaikan dengan etika dan aturan,” ungkap Ketua DPRD Kota Bekasi yang akrab disapa Ustad Daulah.

 

Selain itu, papar Ustad Daulah, biasa disapa, aksi mahasiswa secara nasional ini mengingatkan politisi untuk tetap memegang teguh konstitusi dan peduli kepada masyarakat.

 

“Aspirasi mahasiswa itu tidak ada yang bertentangan konstitusi. Perpanjangan masa jabatan itu justru kan melanggar konstitusi. Kami juga menolak,” papar Saifudaullah, politisi PKS ini

 

Setelah aksi di depan gedung DPRD, aksi mahasiswa menuju Pemkot Bekasi Jalan Ahmad Yani, lalu bergabung dengan aksi BEM di Jakarta. (Adv/Hum)

×
NewsKPK.com Update