Notification

×

Iklan

Iklan

BOS SMPN 8 Kaur Terkesan Tidak Transparan, Berikut Tanggapan Kadis Pendididikan

Sabtu | 4/09/2022 WIB Last Updated 2022-04-09T02:03:52Z


Kaur, Newskpk.com - Sebumnya ada penyataan kepala sekolah dan bendahara SMPN 8 Kaur  yang menyatakan ketidak tahuan tentang besaran gaji honorer yang bekerja di lingkungan sekolah yang dia pimpin. Jumlah honorer dan besaran gaji tentunya berkaitan dengan penggunaan dana BOS, Maka seorang kepala sekolah dan bendahara dituntut untuk taransparan.


Aneh memang seorang kepala sekolah dan bendahara tidak tahu jumlah tenaga honorer dan jumlah gaji honorer per bulan karna yang  menerima honorer di sekolah itu, ya kepala. Sekolah. Dan yang membayar honorer itu melewati bendahara sekolah. Hal ini terkesan adanya dugaan penyimpangan Dana BOS di SMPN 8 Kaur. 


Dinilai tidak transparan dalam penggunaan dana BOS di SMPN 8 Kaur, Kita berharap kedepan tidak ada lagi kepala sekolah dan bendahara tidak tahu gaji honorer di sekolah. 


Menanggapi hal demikian Kepala Dinas Pendidikan Kaur, Sumari M.Pd menyesalkan pernyataan tersebut dan dirinya akan mengevaluasi kepala SMPN 8 Kaur


"Jika itu benar adanya, Waduh.. Oon itu kepala sekolahnya, nanti akan kita evaluasi kepala sekolahnya" sesalnya secara singkat sambil geleng-geleng kepala (SMI)

×
NewsKPK.com Update