Notification

×

Iklan

Iklan

TP-PKK Kota Bekasi ajak Pengurus dan Kader PKK Peringati HPSN 2022

Selasa | 2/22/2022 WIB Last Updated 2022-03-05T07:06:17Z



KOTA BEKASI - Plt. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat Kota Bekasi, Wiwiek Hargono mengajak seluruh pengurus dan kader PKK serta perwakilan anak-anak sekolah untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 dengan membuat video Peduli Sampah yang bertempat di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.


Pembuatan video clip ini serta merta dimaksudkan untuk menarik dan mengajak seluruh warga masyarakat khususnya Kota Bekasi dalam hal peduli sampah di lingkungan masing-masing maupun sekitar.


Dalam paparannya Wiwiek menjelaskan bahwasannya pengurus PKK tingkat Kota Bekasi ingin mengajak kader-kader di wilayahnya baik di kecamatan maupun kelurahan karena biasanya lebih efektif ketika masuk kewilayah ibu-ibu, bagaimana mereka mengajarkan pada anaknya untuk memilah sampah dan rutinitas yang berhubungan dengan sampah sehingga jika ada kesadaran tersebut harapannya Kota Bekasi akan bersih dan indah.


"Dalam memperingati HPSN ini TP-PKK juga mempunyai peranan yang sangat penting terkait kebersihan lingkungan khususnya sampah yang ada di lingkungan yang tentunya tidak lepas bekerjasama dengan Pemerintah, instansi terkait serta masyarakat yang harus peduli akan sampah mengingat permasalahan sampah tidak bisa diselesaikan secara perorangan namun harus dengan bersama-sama sehingga timbul tanggung jawab terhadap sampah yang kita buat sendiri dan pada akhirnya sampah tersebut bisa bermanfaat untuk kita" ujar wiwiek


Terakhir wiwiek berharap kepada seluruh warga masyarakat Kota Bekasi harus peduli akan sampah tidak hanya pada Hari Peduli Sampah Nasional saja namun harus diterapkan setiap harinya, jangan buang sampah sembarangan biasakan untuk pola menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan karena kalau ada kesadaran itu tidak hanya didalam rumah tetapi juga di lingkungan dan Kota Bekasi akan bersih dan indah, saat ini kita peduli sampah masa depan pasti akan cerah. (ADV/HMS)


×
NewsKPK.com Update