Notification

×

Iklan

Iklan

Bappeda Kaur Gelar Rapat RKPD Tahun 2023

Jumat | 3/11/2022 WIB Last Updated 2022-03-11T00:46:39Z




Kaur, Newskpk.com - Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Kaur melalui Bappeda dan Libang Kaur mengelar rapat forum OPD rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Kaur Tahun 2023 dengan tema " Penguatan Sinergisitas dan Kolaborasi Dalam Pemulihan Ekonomi, Pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia" Kegiatan ini berlangsung di aula Bappeda dan Litban Kaur. Kamis, 10 Maret 2022.


Rapat forum tersebut di buka langsung oleh sekretaris daerah (Sekda) kaur,  Drs. Ersan Syafiri, MM.  Didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Kaur serta di hadiri seluruh kepala OPD dan Camat. 


Dalam sambutanya sekda kaur berharap di tahun depan nanti seluruh OPD yang ada di kaur mampu mendatangkan uang ke kaur,  bukan lagi berfikir bagaiman membelanjakan uang. 


" Untuk tahun depan jorgan nya harus di ubah, setiap OPD harus berfikir bagaimana mencari uang bukan hanya memikikirkan bagaimana membelanjakan uang, dan untuk pembangunan dan pemulihan ekonomi ini tugas kita bersama. Yang terpenting menset atau cara berfikir kita di ubah, kita harus jemput bola untuk memdatangkan uang kekaur. Atau nanti kita kasih target untuk setiap OPD jika memungkinkan. Sehingga APBD Kaur bisa meningkat. Juga untuk program lainnya nanti kita optimalkan, Kita ada program kaur digital,  Kaur digital jangan sekedar suara tapi bagaimana digitalisasi sesungguhnya, Tentu sarana dan prasaran digital ini harus didukung oleh karna itu mari yang sudah menjadi prioritas kita optimalkan" Tegas Sekda. 


Selain itu hasil rapat forum ini nanti akan di bawa ke Musrenbangkab, ada beberapa skala prioritas diantaranya : Pembangunan dan pengembangan infrastruktur,Pendidikan, kesehatan. Terkhusus untuk Disprindagkop harus bisa mewujudkan Penggunaa produk dalam negeri di bidang UMKM.  (SMI)

×
NewsKPK.com Update