Notification

×

Iklan

Iklan

367 WBP Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Lakukan Vaksin Booster

Rabu | 3/09/2022 WIB Last Updated 2022-03-09T15:51:44Z



Pematangsiantar - Lapas kelas IIA Pematangsiantar bersama Polres Simalungun lakukan vaksinasi ketiga terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),ada 367 orang WBP yang mendapatkan vaksinasi dosis ke tiga jenis Booster,ada juga masyarakat umum yang ikut di vaksin sebanyak 14 orang dan 5 orang petugas Lapas kelas IIA pematang Siantar dengan jenis vaksinasi AstraZeneca.


Pada penjelasanya Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Rudy Fernando Sianturi mengatakan target dan harapanya seluruh WBP akan mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster),dan meminta pihak terkait yaitu pihak Bidokes Polres Simalungun dan dinas kesehatan Pemkab Simalungun terus memberikan Vaksinasi kepada WBP yang belum mendapatkan vaksinasi seperti Narapidana Pindahan / Tahanan Baru.


"Sampai saat ini di Lapas kelas IIA Pematangsiantar belum ada kasus WBP yang terkena ataupun terjangkit Covid-19,maka vaksin salah satu langkah terbaik untuk untuk dapat mengatasi dan pencegahan penyebaran virus covid-19 maupun varian virus baru Omicron.


Hal-hal lainnya kita masih tetap melakukan penyemprotan pada kamar dan jeruji, membagikan Masker ,memberi vitamin pada para WBP ,untuk para tahanan baru yang dititipkan kemari,langka pertama kita lakukan Rapid Test terlebih dahulu,dan dilakukan Isolasi Mandiri selama 14 hari di ruang / kamar isolasi sebelum berbaur dengan WBP lainnya".

 


"Saya atas nama Kalapas Pematangsiantar mengucapkan  Apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap pihak-pihak terkait yang melaksanakan vaksinasi yaitu, pihak dari Polres Simalungun dan Dinas kesehatan Kabupaten Simalungun.


Kepada seluruh petugas LP agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan tugasnya,  sehingga meminimalisir penyebaran virus Corona tersebut di lingkungan Lapas kelas IIA Pematangsiantar Kanwil kemenkumham Sumut,tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan, salam Sehat,ucap Kalapas mengahiri." (R-01)

×
NewsKPK.com Update