Notification

×

Iklan

Iklan

Kejar Target Vaksinasi, Dinkes Kaur Monitoring Puskesmas.

Kamis | 2/17/2022 WIB Last Updated 2022-02-17T07:05:17Z




Kaur, Newskpk.com - Demi mewujudkan capaian target vaksinasi dosis 1,2 dan 3 (Booster)  Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Kaur Monitoring  kinerja sejumlah puskesmas. Dalam grafik capaian vaksinasi ada beberapa puskesmas yang capaianya yang di anggap masih rendah namun sudah melebihi angka 60%.


Kepala Bidang PSP Windal jhonintan,SKM Didampingi Kabid SDK Sasmin Itadi Suhanto,SKM mengunjungi puskesmas muara sahung dalam rangka monitoring vaksinasi sekaligus melihat gedung puskesmas yang renacananya akan dibangun gedung rawat inap di tahun 2023 nanti. 


Dikatakan kabid PSP Dinkes Kaur, Bahwa target vaksinasi dosis 1 dan 2 mudah-mudahan akan tercapai 100%. Untuk vaksinasi anak 6-12 Tahun dirinya optimis di bulan maret sudah 100% capaianya. Rabu 16 Februari 2022.


"berdasarkan laporan dan grafik vaksinasi di seluruh puskesmas sekabupaten kaur,  untuk vaksinasi dosis 1 dan 2 itu sudah naik angkanya dan mudahan di pertengahan tahun nanti sudah 100%. Untuk vaksinasi anak kita optimis di bulan maret semuanya sudah 100% karna sekarang ada puskesmas yang sudah capaianya di angka 90%. Terkait hal ini kita terus berupaya dan selalu melakukan sosialisasi dalam mewujudkan 100% vaksinasi dan kita jemput bola. Saya mengharapakan dukungan kerjasama lintas sektor" ujarnya. 


Untuk pelayanan di setiap puskesmas, Sasmin memgatakan pihaknya akan selalu berbenah dan melakukan peningkatan baik sarana maupun prasarana. Tahun ini kita memberikan mobil ambulance ke puskesmas muara sahung. Dan tentunya puskesmas yang jaraknya cukup jauh dari RSUD ini Bupati Kaur Liasmidianto sudah merencanakan pembangunan gedung rawat inap namun belum tahun ini" jelas Sasmin.  (SMI)

×
NewsKPK.com Update