Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Pendidikan Kaur Lakukan Pembinaan Kepsek dan Bendahara BOS

Kamis | 2/17/2022 WIB Last Updated 2022-02-16T23:17:54Z


Kaur, Newskpk.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kaur melaksanakan pembinaan kepala sekolah dan bendahara BOS di wilayah Kaur Ttengah, Luas dan Muara Sahung. Kegiatan ini di buka  langsung oleh Kabid Dikdas Disdikbud Kaur,  Muslim, S.Pd dan di hadiri seluruh kepala sekolah dan bendahara BOS di wilayah tersebut,  Kegiatan berlansung di aula SD 39 Kaur sekaligus gedung KKG dan KKKS. Rabu 16 Februari 2022.


Pembinaan Kepala Sekolah dan Bendahara BOS terkait dengan juklak juknis penggunaan dana BOS, Dalam sambutannya kabid dikdas mengatakan bahwa dalam merealisasikan BOS harus tepat guna dan sesuaikan dengan juklak juknisnya serta mematuhi aturan yang berlaku. 


" Dalam merealisasikan atau memgunakan BOS pihak sekolah harus memahami tentang juklak juknis terkait penggunaan BOS serta mematuhi peraturan yang berlaku,  Dan perlu saya ingatkan hati-hati karna jika tidak akan berakibat fatal. Selanjutnya saya tidak mau dengar ada sekolah nantinya bermain dengan dana BOS" ujarnya. 

 

Diketahui dana BOS ada tiga jenis,  BOS Reguler  dialokasikan untuk membantu kebutuhan belanja operasional seluruh Peserta Didik pada satuan pendidikan dasar dan menengah, BOS  yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang dinilai berkinerja baik sebagai sekolah berprestasi dan sekolah yang ditetapkan sebagai pelaksana program sekolah penggerak,  Selanjutnya BOS Afirmasi. (SMI)

×
NewsKPK.com Update