Notification

×

Iklan

Iklan

GEMA MKGR Kota Bekasi Nilai Bang Pepen Cocok Pimpin DKI

Minggu | 1/02/2022 WIB Last Updated 2022-01-02T11:16:33Z



Bekasi - Generasi Muda (GEMA) MKGR Kota Bekasi mendukung penuh sosok Rahmat Effendi untuk mempin DKI Jakarta kedepan. Hal tersebut diungkapkan Bendahara GEMA MKGR Kota Bekasi, Ari Dewangga pada awak media, Minggu (02/01/22)



"Sosok yang tepat memimpin DKI Jakarta salah satunya adalah bapak Rahmat Effendi atau Bang Pepen. Keberhasilannya dalam membangun Kota Bekasi dapat menjadi barometer. Mengingat, Kota Bekasi berdampingan dengan DKI," Katanya.



Dirinya menuturkan sosok Rahmat Effendi wajib diperhitungkan, raihan prestasi yang Ia raih sangat banyak. Sehingga ketokohan saat menjabat Wali Kota dinilai berhasil.



"Bekasi dulu dianggap planet. Tapi sekarang coba kita lihat. Perkembangan begitu pesat. Bahkan kerja kerja Wali Kota Bekasi sudah sangat dirasakan bagi warganya," ujarnya.



Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan menuturkan ukuran ideal kesuksesan seorang kepala daerah adalah membuat kebijakan atau pembangunan yang berbasis pelayanan publik dan berdampak pada peningkatan sumber daya manusia atau pendapatan daerah. Wali Kota Bekasi bisa membuktikan dengan segudang penghargaan tingkat nasional yang diterimanya, baik secara pribadi maupun instansi.



Lebih jauh, Syahrul menuturkan, salah satu bukti kesuksesan Rahmat Effendi biasa disapa Bang Pepen, dalam membangun kota berpenduduk hampir tiga juta jiwa juga bisa dilihat dari pembangunan infrastruktur jalan utama di sepanjang Jalan Ahmad Yani, dengan jalur pedestrian lebar dan penataan trek sepeda konsisten.



Tidak hanya membangun kota, tambah Syahrul, Wali Kota juga konsisten membangun dan membentuk SDM, dengan pembukaan lapangan kerja dan peningkatan kualitas pemuda serta membangun sarana olahraga dan kesenian.


"Bekasi kian mirip Jakarta, selain dari sisi historis karena memiliki kultur yang mirip dengan Jakarta, juga dilihat dari kesenian, budaya dan bahasa keseharian. Kedekatan lainnya terlihat saat Kota Bekasi jadi pelopor Adaptasi Tatanan Kehidupan Baru. Banyak warga Jakarta yang berkunjung ke Bekasi dibanding daerah lainnya, karena kesamaan fasilitas penunjang memudahkan akses untuk menikmati Bekasi, selayaknya berada di Jakarta," tandasnya. (*)

×
NewsKPK.com Update