Notification

×

Iklan

Iklan

BPN Targetkan 3400 PTSL Kelurahan Jatimelati Kelar Bulan Juli

Selasa | 1/25/2022 WIB Last Updated 2022-01-25T13:45:16Z


Kota Bekasi - Bertempat di Aula Kelurahan Jatimelati, Tim dari Badan Pertanahan (BPN) Kota Bekasi bersama Lurah, Pokmas, RT dan RW mengadakan rapat sosialisasi PTSL, Jumat (25/01/22).


PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan untuk menjamin kepastian dan perlindungan Hukum atas kepemilikan tanah masyarakat.


Bambang salah satu Ketua Satgas PTSL BPN Kota Bekasi mengatakan, bahwa dikelurahan Jatimelati ditargetkan kurang lebih 3400 sertifikat PTSL yang harus dikerjakan.


Kalo kita kalo tim 2 kurang lebih 3400 untuk tahun 2022. Target kami Juni dan Juli kelar, Insya Allah," ucap Bambang kepada awak media.


Dirinya juga berharap, kepada Lurah Pokmas, RT dan RW jangan sampai slow respon, harus cepat karena target awal kami bulan Maret dan April harus sudah kelar dan bisa dikasih kemasyarakat


"Kita berharap ada arahan dari pimpinan kita, kalo sudah jadi bisa langsung dikasih masyarakat," ucap Bambang


Ditempat yang sama Lurah Jatimelati Kardi mengatakan, Untuk daerahnya baru kali ini dapat PTSK,  dirinya juga optimis tapi nanti harus dilihat dilapangan


"Tanah tanah dikelurahan Jatimelati 50 persen belum bersertifikat. Nanti kita fokuskan diperkampungan, sebanyak 5 RW kita fokuskan," Ucap Kardi


"Kita juga berharap bisa kelar program, karena PTSL merupakan program nasional yang ditunggu masyarakat bagi yang belum punya sertifikat," Tutup Kardi (YS)

×
NewsKPK.com Update