Notification

×

Iklan

Iklan

BPN Bersama Kelurahan Jatiwarna Sosialisasikan PTSL Tahun 2022

Jumat | 1/28/2022 WIB Last Updated 2022-01-28T09:47:01Z


Kota Bekasi - Bertempat di Aula Kelurahan Jatiwarna, Tim dari Badan Pertanahan (BPN) Kota Bekasi bersama Lurah, Pokmas, RT dan RW mengadakan rapat sosialisasi PTSL, Jumat (27/01/22).


PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan untuk menjamin kepastian dan perlindungan Hukum atas kepemilikan tanah masyarakat.


Dindin salah satu Kepala Seksi HTPT BPN Kota Bekasi mengatakan, bahwa dikelurahan Jatimelati ditargetkan kurang lebih 1300 sertifikat PTSL yang harus dikerjakan.


"1300 bidang targetnya, kita mulai pendaftaran dari bulan Januari sampai Desember, itu bisa bertahap kalo sudah selesai sertifikatnya langsu kita serahkan," Ucap Dindin Kepada media, Kamis (28/01/22).


Dirinya menjelaskan, kurang lebih ada 8000 bidang Program PTSL untuk 3 Kelurahan Di Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi


Dindin juga berharap, kepada Lurah Pokmas, RT dan RW jangan sampai slow respon, harus cepat karena jangan sampai akhir tahun belum selesai


"Kita berharap kalo sudah ada yang jadi sertifikatnya bisa langsung dikasih masyarakat," ucap Dindin


Ditempat yang sama Lurah Jatiwarna Karyadi mengatakan, Untuk daerahnya baru kali ini dapat PTSL.


"Pada hari ini kita laksanakan sosialisasi PTSL untuk Jatiwarna sebanyak 1300," Ucap Karyadi


"Nanti targetnya warga yang belum punya PTSL, sebenarnya masih banyak warga yang belum punya sertifikat. Contohnya warga RW 06 yang masih banyak belum punya sertifikat," Tutup Karyadi (YS)

×
NewsKPK.com Update