Notification

×

Iklan

Iklan

Paguyuban ATM Rote Ndao Rayakan Natal Bersama Ala Dawan

Sabtu | 1/29/2022 WIB Last Updated 2022-01-29T01:43:55Z



ROTE NDAO - Penguyuban Atoin Meto (ATM) Kabupaten Ndao, Jumat (28/1/2022) mengelar Syukuran Natal 2021 dan tahun baru 2022 sekaligus HUT ke- IV Penguyuban  Atoin Meto (ATM) kabupaten Rote Ndao digelar diaula UNSTAR Rote Ndao. 


Tema Syukuran Natal " Cinta Kasih Kristus menggerakan persaudaraan Lukas 2:13. 


sub Tema :  “NOK MANEKAN USIF YESUS, NATI AN FUT NAMEPAN KIT-HE AL ALAKIT TABUA NBI NEKAF MESE ANSAOF MESE- NAKO TABU LE’I TALAN TIA NABAL-BAL”



Pantauan media ini, kegiatan Ibadah Kristen ini dipimpin secara bergilir oleh para pendeta  GMIT dengan bahasa Dawan, mulai dari puji-pujian hingga doa dan Khotba. 


Natal tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Paulus Henuk,SH, Asisten I, Setda Kabupaten Rote Army Saek, Asisten II, Ir.Untung Harjito, Kabag Hukum, Handry Mooy,M.Hum, Hadir pula Anggota DPRD Provinsi NTT asal Partai Gerindra, Jan Piter Windy dan Advokat Amos Lafu. 


Hadir pula, Kepala Cabang Bank NTT Kabupaten Rote Ndao,  Serder Dewa Lele sekaligus memberikan door prise kepada lima orang Komunitas Atoin Meto.



Ketua Peguyuban Atoin Meto (ATM) Daniel Babu,MH mengatakan kehadiran Atoin Meto (ATM) di Kabupaten Rote Ndao, berjumlah kurang lebih 15 Ribu, dengan aneka profesi dari pekerja serabutan hingga,Dosen, Guru, ASN, TNI,Polri, dan pekerja sektor swasta lainnya, kehadiran Peguyuban semata- mata untuk saling bergandengan tangan berbaur bersama warga asli Rote Ndao untuk membangun pemda Rote Ndao. 


Pihak juga berterima kasih kepada Bupati Rote Ndao yang mengutus Asisten dan Kabag Hukum untuk menghadiri sykuran natal dan tahun baru serta HUT Ke-IV Atoin Meto 


Asiten I Setda Rote Ndao,Ir Untung dalam kesempatan itu, berterima kasih kepada penguyuban Atoin Meto (ATM) dalam kontribusinya untuk pembangunan Kabupaten Rote Ndao. 


" Mari sama-sama membangun Rote Ndao sesuai dengan provesi masing-masing, pemerintah mengakui masih ada pembangun yang tidak tersentuh diakibatkan pendemi bencana Global Covid-19" kata Ir Untung membacakan Sambutan Bupati Rote Ndao 


Ia juga mengingatkan para Atoin Meto yang berdomisili dikabupaten Rote Ndao untuk membantu pencegahan Covid -19 yang terus ada. 


Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Paulus Henuk mengakui kehadiran Atoin Meto di Kabupaten Rote Ndao cukup banyak, namun disayangkan tidak ada keterwakilan di DPRD, diharapkan kontestasi Politik 2024 mendatang ada keterwakilan dari Etnis Atoin Meto katanya disambut tepukan.

" Tahun 2024 kontestasi Politik Legislatif diharapkan ATM punya perwakilan di DPRD Rote Ndao, " kata Paulus. 


Sementara pendeta  Pdt.  Yoktam Sanam,S.Th  berpesan “Berdamai dengan semua orang , berdamai dengan sesama, berdamailah dengan siapapun yang kalian jumpai” ungkapnya. 


Dalam natal kali ini Pdt.  Yoktam Sanam,S.Th, mengajak seluruh umat beragama khususnya di Atoin Meto untuk memperkuat persaudaraan, agar masa depan bangsa Indonesia dan terkhusus Rote Ndao makin kokoh, bermartabat dan berbudaya. 


“Kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya keluarga besar Atoin Meto  tetap menjadi masyarakat yang plural dan menjalankan kehidupan sehari-hari dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya. 


Pantauan media ini, sejumlah hadir sejumlah tokoh Atoin Meto yang telah lama berdomisili di Rote Ndao lengkap mengenakan pakian adat ala Dawan.(AL)

×
NewsKPK.com Update