Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Pengadaan Kapal Laut Dinkes Morowali Tidak Sesuai Dengan Bentuk Gambar

Minggu | 12/12/2021 WIB Last Updated 2021-12-12T14:41:36Z


Morowali, Pengadaan Kapal Laut Jemput Antar Calon Akseptor(DAK KB) Oleh Pemerintah Kabupaten Morowali Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Bencana Daerah Diduga Sebagian Bahan Alat Kapal Tidak Sesuai dengan bentuk Gambar Kerja Sebelumnya.


Menurut Keterangan Imran yang Pertama mendapatkan Pekerjaan tersebut mengukapkan kepada wartawan, Jumat(09/12/2021) begini itu mas Pekerjaan Viber itu saya yang dikasih, saya yang tender semua saya yang biayai sampai kesitu,"Awal Percakapan Imran saat itu.


Awalnya saya yang dari Dinas Kesehatan saya yang dikasih ini barang, semula ini barang tidak punya uang muka nanti seratus persen baru dibayar. itu tanggung jawabnya perusahaan bahwa kalau sudah ditangan kontrak, Apapun itu kita harus laksanakan dan itu tanggung jawab perusahaan,"Kata Imran.


Sambil berjalannya waktu, ini barang sebetulnya Anggarannya pertama tidak ada uangnya atau uang Perencanaanya, maka dari Dinas Kesehatan itu saya di suruh dulu bantu untuk mendesain perencanaannya itu, maka keluarlah itu saya yang hitung dari sini saya dulu yang talangi karena tidak ada Anggarannya Perencanaannya, sampai tender selesai dan saya ajak teman atas nama Asnun Sinta sebagai Pihak Pejabat Pelaksana Teknis Kerja(PPTK) saya kasih dia, saya kira bagus kerjanya cuma saya ingin tau dia ingi mau kerjakan,"Urainya.


Begitu dia itu kerjakan, barang tidak sesuai dengan apa yang ada di Bestek yang di gambar, dia bikin yang lain bukan Spead justru dia bikin seperti Body Batang Dia Bentuk, Padahal awal pekerjaan itu dari saya,"Jelas Imran.


Tidak sesuai dengan Gambar yang saya Desain itu Kerugian Negara Banyak jadi nanti Mark Up disitu, jangan sembarang dia bekerja begitu sudah di Desain sekian Anggarannya, harus bagus kerjanya maka di perbaiki Anggaran itu, tapi tidak sesuai, Pokoknya itu kapal kalau tidak sesuai dengan Gambar Jangan dibayarkan karena ini Uang Negara,"Tegasnya.


 Itu Kapal pengadaan Anggaran tahun 2021 dengan nilai sejumlah, Lima Ratus Dua Puluh Lima Juta. kalau dilihat itu kapal tidak sesuai, tidak pakai Sofa didalam, bodi juga tidak sesuai bukan bodi seperti begitu di gambar,"Terangnya.


Kepala Dinas Kesehatan Asrar Ma'aruf yang dikonfirmasi melalui nomor WhatsApp Pribadinya, Sy lgi berobat dimksr,,pak,,utk konfirmasi ada Asnun didinkes selaku Pptk,"balasnya.


Tidak sampai disitu pihak media ini meneruskan untuk konfirmasi ke pihak PPTK Asnun Sinta, S.Kep melalui nomor WhatsApp 08228797XXXX justru memblokir nomor itu, tak lama kemudian di coba ulang untuk menggunakan nomor yang berbeda Asnun Sinta Membalas, Kita Kelapangan saja liat pak,"Jawab Asnun.


Yohanes

×
NewsKPK.com Update