Notification

×

Iklan

Iklan

Piyyan Kuasai Peredaran Narkoba Di Kabupaten Simalungun, Ini Kata AKP Adi Hariono

Jumat | 10/01/2021 WIB Last Updated 2021-10-01T04:31:50Z

Simalungun, Sumut - Piyyan warga Simpang Kalpin,yang menjadi toke Narkoba di wilkum Polres Simalungun,dikabarkan penjulannya mencapai 1-2 kg seminggu,warga asal Nagori Bandar Pulu Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun ini,dikabarkan memiliki pengecer,Ahg warga Dolok Sinumbah,Ect Kampung Jawa,Put Alias Bontot Simpang Kalpin, dan masi banyak lagi menyebar didaerah Rambung Merah,Serapuh ,Bukit Maraja,Bah Jambi,Simpang Kalpin,pematang Bandar sampai Ke Kabupten Tetangga.


"Saat ini BB alias BB Pon yang menyuplai barang untuk Piyyan,kalu di LP Tanjungkusta ini,suda tak rahasia lagilah kalu BB menjadi perantara Piyyan,besar omset nya seminggu itu,setiap minggu belanja 1-2 kg, tapi jangan bilang info dari aku ya bos,ucap seorang narapidana di LP Tanjung kusta melalui telepon seluler,namun tidak mau namanya disebutkan,Jum'at 1/10/2021.


Terpisah,AN seorang sumber yang dapat dipercaya dan mengetahui lika-liku peredaran Narkoba mengatakan,"Piyyan saat ini sedang naik daun,anggotanya menyebar di Kabupaten Simalungun dan kabupaten tetangga,omsetnya perminggu bisa kiloan.


"Suda hebatlah dia,suda punya mobil Pajero,mobil Aliya,Ninja Warior, dan suda membeli beberapa perumahan di Simalungun dan Tebing Tinggi,mantan narapidana Narkoba yang tertangkap tahun 2019 itu, setelah keluar dari LP mangkin besar namanya,sekarang dia bolak balik tebing tinggi - Simalungun,untuk kelabuhi APH  Piyyan banyak tinggal ditebing,pas ada order dia turun. 


Ada yang bekap oknum APH sihombing dan Sibarani,uda TST lah kalau APH,asal tak ribut mereka diamnya itu, kalaupun ada anggota yang ditangkap karna setoran tak lancar sama bigbosnya atau tumbal aja, ucap AN mengahiri. 


Sementara toko muda Simalungun  Agus S menyesalkan maraknya peredaran Narkoba di wilkum Polres Simalungun,"amatan kami peredaran Narkoba semangkin marak, hendaknya APH jangan tebang pilih melakukan pemberantasan,teman-teman Penggiat anti Narkoba juga saat ini mulai pakum,suda tidak lantang lagi menyuarakan anti narkoba.


"Jangan cuman kurir dan pemakai yang ditangkap, hendaknya tokenya atau bigbosnya yang harus ditangkap,narkoba ini suda sangat meresahkan warga hendaknya pihak APH serius berantas sampai ke akar persoalan, bila hanya kurir dan pemakai yang ditangkap, peredaran tetap marak,ucap Agus. 


Terkait informasi maraknya peredaran narkoba ahir-ahir ini di wilkum polres Simalungun Kasad Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Hariono mengatakan, "Terima kasih atas informasinya,tim Satnarkoba segera kami turunkan untuk melakukan penyelidikan dan pengecekan kebenaran informasi tersebut,jika didapat info akurat akan kita tindak tegas sesui hukum yang berlaku, ucap AKP Adi Hariono.Jum'at 1/10/2021 (R-01)

×
NewsKPK.com Update